3 Pertandingan Paling Ikonik Bagi Chelsea di Era Sepak Bola Modern

Nomer 3 menjadi yang paling diingat oleh fans The Blues

Chelsea saat ini sudah mulai berbenah dan mulai mencuri beberapa momen untuk mengulang kejayaan yang sempat terjadi di akhir tahun 90an. Setelah diambil alih oleh miliader asal Rusia – Roman Abramovich, Chelsea menjelma menjadi salah satu klub terkaya sekaligus terkuat di benua Eropa.

Mereka kerap kali mendatangkan pemain-pemain top yang pada akhirnya sukses besar disana. Contoh terbaik? Ngolo Kante dan Eden Hazard. Nah, pada ulasan berikut, IDN Times tidak membahas mengenai pemain atau sejarah The Blues, melainkan pertandingan terbaik apa saja yang pernah dilakoni oleh Chelsea.

Penasaran? Langsung saja simak.

1. Chelsea 8 - 0 Wigan Atheltic (2010)

3 Pertandingan Paling Ikonik Bagi Chelsea di Era Sepak Bola Modernpremierleague.com

Seperti yang dilansir Sportskeeda.com, di bawah asuhan Carlo Ancelotti pada tahun 2010, Chelsea memiliki tugas untuk menyalip Manchester United dalam perebutan gelar juara. Kala itu, MU sukses menjuarai Liga Premier sebanyak 3 kali berturut-turut, pertama kali sepanjang sejarah liga.

Nah, tampil dalam ketidakpastian, Chelsea rupanya tampil beringas dengan menggilas Wigan Athletic di pertandingan terakhir dengan skor 8-0. Hattrick Didier Drogba kala itu, menjadi yang paling disorot karena memastikan Chelsea untuk meraih trofi Liga Premier, sejak terakhir kali didapatkan ketika diasuh oleh Jose Mourinho.

Pertandingan tersebut menjadi ajang pembuktian bahwa Chelsea tidak bergantung kepada Mourinho, dan hal itu terus dibuktikan sampai sekarang.

2. Chelsea 5 - 0 Manchester United (1999)

3 Pertandingan Paling Ikonik Bagi Chelsea di Era Sepak Bola Modernstandard.co.uk

Chelsea dibawah asuhan Gianluca Vialli, nampak seperti klub yang superior namun tidak konsisten. Terlepas dari itu semua, pada tahun 1999, Chelsea berhasil menghancurkan Manchester United yang kala itu meraih treble winner, dengan skor sangat telak yaitu 5-0.

Pemain MU yang kala itu bertabur bintang, seakan tidak berkutik ketika berhadapan dengan Chelsea. Masing-masing gol dicetak oleh Gustavo Poyet dengan dua gol (54, 1), dua gol masing-masing dicetak oleh Chris Sutton (16) dan Jody Morris (81), serta yang satu lagi hasil gol bunuh diri Hennig Berg di menit ke-59.

Sayangnya, meski menjadi salah satu pertandingan terbaik bagi Chelsea kala itu, beberapa musim selanjutnya, Chelsea tetap gagal mendominasi dan tertinggal jauh dari Manchester United.

3. Bayern Munich (PK) 3 – 4 Chelsea (2012)

3 Pertandingan Paling Ikonik Bagi Chelsea di Era Sepak Bola Moderncnn.com

2012, menjadi tahun yang luar biasa bagi Chelsea. Di pertengahan musim, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu, memecat Andre Villas Boas karena dinilai gagal memenuhi. Berada di ambang eliminasi melawan Napoli, The Blues menunjuk Di Matteo sebagai pelatih baru mereka untuk sementara.

Luar biasanya, Di Matteo kala itu berhasil membawa Chelsea ke arah yang lebih baik dan tak terduga. Secara mengejutkan, Chelsea sukses melaju ke babak final untuk bertemu dengan Bayern Munich.

Pertandingan berjalan sengit dengan The Bavarians yang mendominasi jalannya pertandingan. Setelah babak normal dan tambahan berkesudahan imbang, akhirnya pertandingan dilanjutkan lewat adu penalti, dan secara tak terduga Chelsea menang dan sukses meraih trofi Si Kuping Besar.

Itulah beberapa pertandingan paling ikonik bagi Chelsea di era sepak bola modern. Adakah pertandingan ikonik Chelsea lainnya yang pernah kalian ingat?

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya