5 Catatan Menarik Jelang Chelsea Vs. Norwich City di EPL, Beda Kasta!

Lawan Norwich, Chelsea berpeluang kokoh di puncak klasemen

Usai menjalani machday ketiga Liga Champions, Chelsea harus bersiap kembali untuk menjamu Norwich City pada lanjutan pekan ke-9 English Premier League (EPL) di Stamford Bridge, Sabtu (23/10/2020) malam WIB.

Chelsea tengah berada dalam performa terbaiknya setelah dua kemenangan beruntun atas Brentford dan Malmo FF. Di sisi lain, hal sebaliknya dialami oleh tim tamu, Norwich hanya mampu mengumpulkan dua poin sejauh ini dan saat ini berada di dasar klasemen sementara, bertolak belakang dengan The Blues yang kokoh bertengger di puncak tabel klasemen sementara Premier League musim 2021/2022.

Sejumlah catatan menarik turut mewarnai jelang laga Chelsea kontra Norwich City. Simak ulasannya berikut ini!

1. Norwich belum pernah menang di Premier League musim ini

5 Catatan Menarik Jelang Chelsea Vs. Norwich City di EPL, Beda Kasta!potret para pemain Norwich City (twitter.com/NorwichCityFC)

Norwich City merupakan satu dari tiga tim yang belum pernah merasakan kemenangan di Premier League musim ini. The Canaries hanya meraih dua poin dari 8 laga. Hal ini membuat Teemu Pukki dan kolega harus berada di posisi juru kunci.

Mengusung misi kemenangan perdana, pasukan Daniel Farke harus melakoni mission impossible kala melawat ke kandang Chelsea akhir pekan ini. Kemenangan menjadi sesuatu yang sulit bagi Norwich, mengingat dalam berbagai segi The Blues jelas lebih diunggulkan.

2. Head to head kedua tim, Chelsea dominan

5 Catatan Menarik Jelang Chelsea Vs. Norwich City di EPL, Beda Kasta!potret laga Chelsea vs Norwich City (chelseafc.com)

Chelsea begitu mendominasi dalam rekor pertemuan mereka dengan Norwich. Dalam 12 laga terakhir Liga Inggris yang telah dimainkan, The Blues sudah 10 kali menang dengan dua hasil lainnya imbang. The Canaries terakhir kali menang melawan Chelsea pada tahun 1994 silam. 

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada bulan Juli 2020 dengan kemenangan tipis 1-0 untuk Chelsea. Ironisnya, laga saat itu juga sekaligus mengirimkan Norwich degradasi ke kasta kedua kompetisi Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Menggantikan Peran Cesar Azpilicueta di Chelsea

3. Dua tumpuan lini depan Chelsea terancam absen

5 Catatan Menarik Jelang Chelsea Vs. Norwich City di EPL, Beda Kasta!potret Romelu Lukaku cidera saat melawan Malmo FF (twitter.com/ChampionsLeague)

Kala menjamu Norwich, Chelsea berada dalam keadaan pincang. Tuchel hampir pasti kehilangan Romelu Lukaku dan Timo Werner yang menderita cedera saat Chelsea menundukkan Malmo FF di babak penyisihan grup Liga Champions. 

Kehilangan kedua ujung tombak mereka membuat Chelsea dilanda krisis striker. Kondisi ini tentu memaksa Tuchel untuk memutar akal. Sosok Hakim Ziyech dan Kai Havertz kemungkinan akan disulap oleh Tuchel untuk menjadi penyerang dadakan.

4. Pertahanan terbaik vs pertahanan terburuk

5 Catatan Menarik Jelang Chelsea Vs. Norwich City di EPL, Beda Kasta!potret para pemain Chelsea (instagram.com/chelseafc)

Laga Chelsea kontra Norwich ibarat duel pertahanan terbaik versus pertahan terburuk. Sistem pertahanan kedua tim bagaikan bumi dan langit. Di pentas Premier League, The Blues musim ini hanya kebobolan tiga gol. Sejauh ini, Chelsea menjadi tim dengan tingkat kebobolan paling rendah.

Sedangkan gawang The Canaries sudah jebol sebanyak 16 kali. Meski begitu, di dua laga sebelumnya, pertahanan Norwich tampak sudah mulai membaik. Penjaga gawang Norwich, Tim Krul, mampu mencatatkan clean sheet saat menghadapi Burnley dan Brighton and Hove Albion.

5. Peluang Chelsea perlebar jarak di puncak klasemen

5 Catatan Menarik Jelang Chelsea Vs. Norwich City di EPL, Beda Kasta!potret para pemain Chelsea (instagram.com/chelseafc)

Sementara ini, Chelsea tengah berada di puncak klasemen Premier League. Bermain di hadapan para pendukungnya, Chelsea diprediksi bakal tampil agresif dan menyerang sejak menit pertama. Apalagi lawan yang mereka hadapi datang dengan status sebagai tim juru kunci. 

Peluang Chelsea untuk memperlebar jarak poin pun kian terbentang. Hanya selisih satu poin, Liverpool yang membuntuti Chelsea di posisi kedua harus melakoni laga yang sengit kala berhadapan dengan Manchester United pekan ini. Raihan poin penuh menjadi harga mati demi memperkokoh posisi The Blues di puncak klasemen.

Itulah kelima catatan menarik jelang pertemuan Chelsea melawan Norwich City. Di atas kertas, Chelsea memang lebih diunggulkan. Namun, jadwal padat yang telah dilakoni The Blues sebelumnya membuat Norwich memiliki keunggulan stamina yang lebih baik. Mampukah The Canaries menahan gempuran tim tuan rumah? 

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Assist Terbanyak di Premier League, Siapa Saja?

Artha Pradhika Photo Verified Writer Artha Pradhika

Menulis hanya untuk menghabiskan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya