5 Fakta Jelang Duel Leicester City Vs. Chelsea di Premier League

Hadapi Leicester, Chelsea masih tanpa Lukaku

Duel sengit tersaji pada pekan ke-12 Primer League 2021/2022. Leicester City akan menjamu pimpinan klasemen, Chelsea, di King Power Stadium, Sabtu (20/11/2021) malam WIB.

The Blues harus kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang Burnley 1-1, sebelum jeda internasional beberapa waktu yang lalu, yang memaksa pasukan Thomas Tuchel hanya unggul tiga poin saja dari sang juara bertahan, Manchester City. Di sisi lain, tim tuan rumah juga ingin bangkit setelah melewatkan empat pertandingan di semua kompetisi tanpa kemenangan.

Jelang laga Leicester City versus Chelsea, sejumlah fakta juga turut menghiasi. Simak lima fakta menarik jelang bentrok keduanya lewat usalan berikut ini, ya!

1. Chelsea belum diperkuat Lukaku

5 Fakta Jelang Duel Leicester City Vs. Chelsea di Premier Leaguepotret Romelu Lukaku (instagram.com/romelulukaku)

Berkunjung ke markas Leicester, Chelsea kemungkinan besar masih tanpa penyerang andalannya, Romelu Lukaku. Meski sudah pulih dari cedera, pemain timnas Belgia tersebut masih diragukan tampil karena kondisinya yang belum fit.

Timo Werner yang juga cedera dalam laga sebelumnya sudah mulai tampak dalam latihan tim beberapa waktu lalu. Namun, Tuchel belum berani untuk memutuskan apakah sang pemain akan tampil dalam lawatannya ke Leicester ini. Chelsea sepertinya masih akan memasang Kai Havertz sebagai penyerang dadakan.

2. Inkonsistensi Leicester City musim ini

5 Fakta Jelang Duel Leicester City Vs. Chelsea di Premier Leaguepotret pemain Leicester City (instagram.com/lcfc)

Penampilan impresif Leicester City musim lalu membuat pasukan Brendan Rodgers jadi salah satu penantang juara Premier League 2021/2022. Namun, hingga pekan ke-11 musim ini, The Foxes hanya mampu meraih 4 menang, 3 imbang, dan 4 kekalahan.

Laga melawan Chelsea bakal jadi momentum kebangkitan bagi Leicester. Apalagi, Jamie Vardy dan kolega akan bermain dihadapan para pendukungnya sendiri. Mampukah The Foxes tampil lebih konsisten demi mendongkrak posisinya di papan klasemen?

Baca Juga: Chairman Premier League Mundur Usai Berselisih soal Akuisisi Newcastle

3. Head to head kedua tim

5 Fakta Jelang Duel Leicester City Vs. Chelsea di Premier Leaguepotret laga Chelsea vs Leicester City (chelseafc.com)

Leicester City menjadi tim yang selalu menyulitkan Chelsea. Dari tujuh pertandingan terakhir Premier League, The Blues hanya menang sekali, 4 ditahan imbang, dan 2 kali mengalami kekalahan. Kemenangan itu terjadi pada bulan Mei lalu saat bermain di kandang mereka sendiri.

Melihat penampilan kedua tim sejauh ini, di atas kertas Chelsea jelas lebih diunggulkan. The Blues musim ini tampil begitu menakutkan saat bermain tandang. Sejauh musim ini berlangsung, Chelsea hanya kebobolan satu gol tandang saja, itu pun melalui titik putih.

4. Leicester kesulitan menghadapi tim London

5 Fakta Jelang Duel Leicester City Vs. Chelsea di Premier Leaguepotret pemain Leicester City (instagram.com/lcfc)

Musim ini, The Foxes seperti kesulitan kala berhadapan dengan tim asal London. Mereka sudah dihajar Wes Ham 4-1 dan kalah di kandang sendiri 0-2 dari Arsenal. Hasil terbaik kala melawan tim asal London musim ini adalah saat berhasil menahan imbang Crystal Palace, 2-2.

Menghadapi Chelsea yang level permainannya di atas ketiga tim tersebut membuat pekerjaan Brendan Rodgers terasa semakin berat. Bukan tidak mungkin jika The Blues jadi tim London berikutnya yang bakal menghancurkan Leicester City musim ini. 

5. Jadwal berat menanti Chelsea di laga selanjutnya

5 Fakta Jelang Duel Leicester City Vs. Chelsea di Premier Leaguepotret para pemain Chelsea (twitter.com/ToniRuediger)

Selepas jeda internasional kemarin, Chelsea dihadapkan dengan jadwal tiga pertandingan beruntun yang sengit. Leicester City merupakan penantang pertama yang harus dilewati The Blues. Pada tengah pekan nanti, Chelsea akan menjamu Juventus untuk menentukan nasib mereka di pentas Liga Champions. 

Manchester United menjadi penantang berikutnya pada lanjutan Premier League pekan depan. Kemenangan atas Leicester nanti malam bisa menumbuhkan optimisme untuk sederet laga sulit yang dihadapi Chelsea bulan ini.

Raihan tiga poin akan membuat The Blues semakin kokoh di puncak klasemen sementara Premier League. Di sisi lain, The Foxes tidak boleh kehilangan poin bila ingin menjaga peluang untuk bermain di Liga Champions musim depan. Siapa yang bakal keluar sebagai pemenang nanti malam?

Baca Juga: 5 Gelandang Muda Inggris yang Bersinar di Premier League

Artha Pradhika Photo Verified Writer Artha Pradhika

Menulis hanya untuk menghabiskan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya