5 Fakta Menarik tentang Manchester United Gagal Menang atas Everton

Nyaris kalah, VAR jadi penyelamat Manchester United

Manchester United harus puas dengan raihan satu poin saat menjamu Everton pada lanjutan pekan ketujuh Premier League 2021/2022 di Old Trafford, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Bertindak sebagai tuan rumah, Manchester United mendominasi permainan sejak awal laga. Mereka membuka keunggulan melalui gol Anthony Martial pada menit ke-43. Pada babak kedua, Everton mampu menyamakan skor lewat tembakan terukur Andros Townsend pada menit ke-65. Skor imbang 1-1 berakhir hingga akhir laga.

Di balik hasil tersebut, sejumlah fakta menarik menghiasi laga antara kedua tim. Nah, simak lima fakta menarik laga Manchester United versus Everton berikut.

1. Manchester United selalu kebobolan di Old Trafford

5 Fakta Menarik tentang Manchester United Gagal Menang atas Evertonpotret Everton menyamakan skor (independent.co.uk)

Kegagalan meraih kemenangan atas Everton di kandang memberi catatan buruk bagi Manchester United. Old Trafford musim ini tak begitu angker bagi tim tamu. Dalam sembilan laga kandang terakhirnya, The Red Devils selalu kebobolan minimal satu gol.

Bagi tim sekelas Manchester United, ini menjadi sebuah rekor menyedihkan. Bila tak berbenah, bukan tak mungkin kejadian pada tahun 1971 akan terulang. Ketika itu, Manchester United kebobolan dalam 10 pertandingan kandang secara beruntun.

2. VAR selamatkan Manchester United dari kekalahan

5 Fakta Menarik tentang Manchester United Gagal Menang atas Evertonpotret para pemain Manchester United merayakan gol (independent.co.uk)

Pada laga tersebut, publik tuan rumah sempat terdiam empat menit menjelang laga usai. The Toffees berbalik unggul 2-1 melalui Yerry Mina, yang mencetak gol memanfaatkan umpan Tom Davies.

Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit Michael Oliver. Dari tinjauan VAR, pemain asal Kolombia itu berada dalam posisi offside. Keputusan ini jelas menyelamatkan Manchester United dari dua kekalahan beruntun di kandang musim ini.

Baca Juga: Everton Vs Manchester United Tanpa Pemenang

3. Risiko perubahan yang dilakukan Ole Gunnar Solskjaer

5 Fakta Menarik tentang Manchester United Gagal Menang atas Evertonpotret Ole Gunnar Solskjaer (manchestereveningnews.co.uk)

Ole Gunnar Solskjaer melakukan rotasi pemain pada laga kontra Everton. Martial dan Edison Cavani diturunkan sebagai starter, sementara Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba memulai laga dari bangku cadangan.

Apa yang dilakukan Solskjaer merupakan sebuah hal yang wajar, mengingat jadwal padat yang dilakukan Manchester United. Namun, keputusan merotasi kedua pemain dinilai kurang tepat, mengingat keduanya merupakan sosok tumpuan Setan Merah musim ini.

4. Meski pincang, Everton tampil mengejutkan

5 Fakta Menarik tentang Manchester United Gagal Menang atas Evertonpotret Rafael Benitez (twitter.com/Everton)

Kontras dengan tuan rumah, juru taktik Everton justru memulai laga dalam kedaaan pincang. Beberapa pemain seperti Dominic Calvert-Lewin, Richarlison, Andre Gomes, dan Alex Iwobi tak bisa dimainkan.

Namun, kecerdasan Rafael Benitez begitu terlihat pada laga melawan Manchester United. Kedisiplinan lini belakang dan kecepatan melakukan serangan balik menjadi perpaduan yang dijalankan. Terbukti, 90 menit dalam tekanan, Everton berhasil ciptakan satu gol dan membawa pulang satu poin.

5. Selebrasi Cristiano Ronaldo versi Andros Townsend

5 Fakta Menarik tentang Manchester United Gagal Menang atas Evertonpotret selebrasi Andros Townsend (bt.com)

Salah satu yang paling menarik dalam laga tersebut adalah selebrasi yang dilakukan oleh Andros Townsend. Usai mencetak gol penyeimbang, gelandang asal Inggris melakukan selebrasi ikonik milik Cristiano Ronaldo. 

Menirukannya di Old Trafford, Townsend dianggap seperti mengejek, apalagi sang pemilik berada dalam satu lapangan. Namun, dikutip bt.com, Townsend mengatakan bahwa bukan rasa tak hormat, justru itu untuk menghormati Ronaldo yang merupakan idolanya. 

Kelima fakta itulah yang turut mewarnai hasil imbang Manchester United kontra Everton. Dengan hasil ini, kedua tim memiliki 14 poin dan masih berada di jalur persaingan papan atas klasemen Premier League 2021/2022.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Manchester United Vs Everton

Artha Pradhika Photo Verified Writer Artha Pradhika

Menulis hanya untuk menghabiskan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya