Comscore Tracker

5 Pemburu Kemenangan Perdana pada Pekan Ketujuh Premier League

Salah satunya belum punya poin sama sekali, miris!

Premier League 2021/2022 pekan ketujuh segera tiba. Seluruh tim mengincar kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen. Beberapa tim malah memiliki ambisi untuk meraih kemenangan perdananya musim ini.

Jelang pekan ke-7 Premier League, sejumlah tim belum sekali pun meraih kemenangan. Pekan yang sangat penting untuk menentukan nasib mereka di pentas Premier League musim ini. Nah, berikut adalah lima tim pemburu kemenangan perdana pekan ini.

1. Southampton

5 Pemburu Kemenangan Perdana pada Pekan Ketujuh Premier Leaguepotret Southampton (90min.com)

Southampton menjadi tim yang paling banyak mengoleksi hasil imbang. Enam pertandingan liga yang dilalui berakhir dengan 4 hasil imbang dan 2 kekalahan. Bahkan, pada tiga laga terakhirnya, pasukan Ralph Hasenhuttl sama sekali tak mencetak gol.

Berharap bisa meraih tiga poin pertamanya, Southampton justru dihadapkan pada pekan sulit. Mereka harus berkunjung ke Stamford Bridge. Di atas kertas, jelas Chelsea diunggulkan, tetapi musim ini Manchester United dan Manchester City mampu ditahan imbang Southampton.

2. Newcastle United

5 Pemburu Kemenangan Perdana pada Pekan Ketujuh Premier Leaguepotret Newcastle United (instagram.com/nufc)

Newcastle United tidak pernah menang setelah enam pertandingan diselesaikan dengan 3 imbang dan 3 kalah. Berada satu tingkat di bawah Southampton, yakni posisi 17 klasemen Premier League, ini seperti mengulang start musim 2018/2019.

Berkunjung ke markas Wolverhampton, bukan tak mungkin Newcastle mampu mengamankan tiga poin pertama musim ini. Pasalnya, catatan Wolves saat bermain di kandang tak begitu apik. Mereka kalah beruntun pada empat pertandingan kandang musim ini.

Baca Juga: 5 Laga Bigmatch Premier League yang Bakal Tersaji di Bulan Oktober

3. Leeds United

5 Pemburu Kemenangan Perdana pada Pekan Ketujuh Premier Leaguepotret Leeds United (ministryofsport.com.au)

Leeds United jadi tim berikutnya yang sama sekali belum meraih kemenangan. Seperti halnya Newcastle, mereka hanya mengumpulkan 3 hasil imbang dari 6 pertandingan. Leeds terakhir kali mengalami empat pertandingan pembuka tanpa kemenangan pada 1997.

Laga melawan Watford pekan ini bisa menambah catatan buruk Leeds di liga teratas Inggris. Bila The Whites gagal meraih kemenangan, ini akan menjadi yang pertama dalam 94 musim kiprahnya di liga. 

4. Burnley

5 Pemburu Kemenangan Perdana pada Pekan Ketujuh Premier Leaguepotret Burnley (90min.com)

Burnley telah kehilangan 14 poin dalam pertandingan Premier League. Berada di posisi ke-19 dari 6 pertandingan merupakan permulaan yang buruk bagi Burnley. Menjamu Norwich di Turf Moor, mereka berharap bisa meraih tiga poin pertamanya musim ini. 

Kemenangan adalah harga mati yang harus didapatkan pasukan Sean Dyche untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen. Apalagi tim yang mereka hadapi sedang dalam performa buruk, yang belum pernah menang di kancah Premier League musim ini.

5. Norwich City

5 Pemburu Kemenangan Perdana pada Pekan Ketujuh Premier Leaguepotret Norwich City (futballnews.com)

Norwich City memiliki awal yang tak meyakinkan dengan enak kelalahan beruntun di Premier League. Mereka merupakan salah satu tim promosi yang dianggap tak bisa bersaing di liga musim ini. Berada di dasar klasemen, Norwich harus bangkit saat menghadapi Burnley akhir pekan ini.

Berkunjung ke tim yang berada satu tingkat di atasnya, tuan rumah tampaknya akan mati-matian untuk menang. Anak asuhan Daniel Farke paling tidak bisa meraih poin pertamanya di pekan ini untuk mematahkan tren negatif Norwich.

Kelima tim tadi wajib berjuang di pekan ke-7 untuk meraih kemenangan perdananya musim ini. Kejadian lima tim tak mampu menang di enam laga Liga Inggris pernah terjadi di musim 1964-1965. Nah, siapakah yang bakal lebih dulu meraih kemenangan perdana musim ini?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Pekan Ketujuh Premier League, Duel Antar Kota!

Artha Pradhika Photo Verified Writer Artha Pradhika

Menulis hanya untuk menghabiskan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya