Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Kontra Villarreal

Rekor baru bakal tercipta di laga United vs Villarreal

Partai ulangan final Europa League musim lalu bakal tersaji di lanjutan matchday kedua Grup F Liga Champions 2021/2022. Manchester United akan meladeni tamunya, Villarreal, di Old Trafford, Kamis (30/09/2021) dini hari WIB.

Kekalahan dari Young Boys 2-1 pada partai pembuka Liga Champions memacu semangat Manchester United untuk meraih kemenangan pada laga ini. Namun, keadaan tak menguntungkan sedang memihak Setan Merah usai tersingkir di Carabao Cup dan kekalahan perdana di Liga Inggris.

Sementara itu, Villarreal datang dengan modal lebih baik. Usai ditahan imbang Atalanta 2-2 di Liga Champions, tim berjuluk Yellow Submarine meraih satu kali menang dan dua imbang. Pekan lalu, mereka bermain tanpa gol dalam lawatannya ke kandang raksasa Spanyol, Real Madrid.

Tak hanya itu, sejumlah hal menarik juga menghiasi pertemuan antara kedua tim. Berikut lima fakta menarik jelang duel panas Manchester United vs. Villarreal.

1. Manchester United sulit menang dari Villarreal

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Kontra Villarrealpotret laga Villarreal vs Manchester United (theguardian.com)

Manchester United memiliki catatan buruk kala bertemu dengan Villarreal. Dalam 5 pertemuan di kompetisi Eropa, 4 kali berakhir tanpa gol dan tak sekali pun The Reds Devils meraih kemenangan. Villarreal justru menang pada pertemuan kelima di final Liga Europa musim lalu lewat drama adu pinalti.

Tim asal Spanyol memang selalu menyulitkan Manchester United di Liga Champions. Setan Merah selalu gagal menang dari tujuh pertandingan terakhir melawan tim Spanyol. Kemenangan terakhir Manchester United terjadi pada Oktober 2013 atas Real Sociedad.

2. Absennya beberapa pilar penting Man. United

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Kontra Villarrealpotret Harry Maguire dan Luke Shaw (thebusbybabe.sbnation.com)

Keadaan sulit dialami Manchester United saat menjamu Villarreal di Old Trafford. Pasalnya, beberapa pemain penting mereka harus absen pada laga ini. Harry Maguire dan Luke Shaw mengalami cedera usai laga kontra Aston Villa akhir pekan lalu.

Aaron Wan-Bissaka pun tak bisa ditampilkan setelah mendapat larangan bermain akibat kartu merah saat melawan Young Boys. Kehilangan ketiga pemain jelas menjadi pekerjaan berat bagi Ole Gunnar Solskjaer menghadapi Villarreal.

Baca Juga: 9 Pemain Villarreal yang Pernah Dibeli oleh Klub Serie A

3. Ronaldo ukir rekor baru di Liga Champions

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Kontra Villarrealpotret Cristiano Ronaldo (talksport.com)

Laga nanti akan menjadi momen spesial bagi Cristiano Ronaldo. Kapten Timnas Portugal memiliki peluang memecahkan rekor penampilan terbanyak di Liga Champions. Saat ini, CR7 telah menyamai Iker Casillas dengan 181 penampilan.

Kesempatan Ronaldo untuk mengungguli mantan rekannya di Real Madrid terbuka lebar. Apalagi, sejak bergabung dengan Manchester United, pria 36 tahun itu selalu menjadi pilihan utama sang pelatih di lini depan.

4. Villarreal belum pernah kalah musim ini

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Kontra Villarrealpotret para pemain Villarreal (ruetir.com)

Villarreal datang ke Old Trafford dengan rekor tak terkalahkan di berbagai kompetisi musim ini. Dalam tujuh pertandingan yang dilakoni, pasukan Unai Emery sekali menang dan 6 kali imbang. Bukan hanya itu, penampilan Villareal di kompetisi Eropa sejauh ini juga begitu mengesankan. 

Yellow Submarine menjuarai Liga Europa musim lalu tanpa sekali pun menelan kekalahan. Hingga laga ini, Villarreal tak pernah kalah dalam 16 laga di kompetisi Eropa. Mampukah Manchester United mematahkan tren positif Villarreal?

5. Catatan buruk Solskjaer di Liga Champions

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Kontra Villarrealpotret Ole Gunnar Solskjaer (manchestereveningnews.co.uk)

Semenjak menangani Manchester United, penampilan anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer di Liga Champions tak begitu menjanjikan. Di bawah komandonya, Manchester United telah memainkan 11 pertandingan dengan raihan 4 kemenangan dan 7 kekalahan.

Tak hanya menentukan nasib Manchester United, laga melawan Villarreal juga penentu masa depan Solskjaer. Sang pelatih harus segera bangkit dari catatan buruk dan mengembalikan performa terbaik Setan Merah.

 

Kelima fakta tadi akan memberi warna tersendiri dalam laga Manchester United kontra Villarreal. Sama-sama belum meraih kemenangan, laga ini bakal jadi penentu langkah kedua tim di kancah Eropa. Nah, kira-kira siapa yang akan mengemas tiga poin pada laga ini?

Baca Juga: Solskjaer Sementara Selamat dari Ancaman Pemecatan di MU

Artha Pradhika Photo Verified Writer Artha Pradhika

Menulis hanya untuk menghabiskan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya