Comscore Tracker

Ajax Mau Tiru Gaya MU Demi Kalahkan Liverpool

Ajax bertekad kasih kekalahan kedua buat Liverpool

Jakarta, IDN Times - Ajax Amsterdam berniat buat mencuri poin penuh saat bertandang ke Anfield demi menghadapi Liverpool dalam matchday 2 Liga Champions, Rabu dini hari WIB (14/9/2022). Maka dari itu, pelatih Ajax, Alfred Schreuder, berniat buat meniru strategi Manchester United.

Schreuder menilai strategi MU ala Erik ten Hag, berhasil meredam eksplosivitas permainan Liverpool. Meski mampu mendominasi laga, Liverpool nyatanya kesulitan menembus pertahanan Setan Merah, dan kebobolan lewat skema serangan balik cepat.

"Permainan MU sudah saya lihat. Ada beberapa hal yang cocok buat diaplikasikan kepada Ajax," ujar Schreuder dikutip The Sun.

1. Kuncinya berani

Ajax Mau Tiru Gaya MU Demi Kalahkan LiverpoolPelatih Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder (instagram.com/schreuder.official)

Melawan Liverpool, Schreuder meminta anak-anak asuhnya tampil berani. Sebab, hanya dengan cara itu Ajax bisa mengimbangi permainan Liverpool yang dikenal bertenaga.

"Anda harus berani pegang bola lawan tim macam ini. Jadi, keberanian dan nyali sangat diperlukan. Kuncinya cuma dua hal itu. Jika memilikinya, maka Anda punya peluang menang," kata Schreuder.

Baca Juga: Liverpool Bersua Ajax, Ada Penghormatan untuk Ratu Elizabeth II

2. Bersiap buat kemungkinan terburuk

Ajax Mau Tiru Gaya MU Demi Kalahkan LiverpoolPelatih Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder (instagram.com/schreuder.official)

Schreuder menyatakan sedang menyiapkan metode buat menangani mental para pemain Ajax. Sebab, ada potensi Ajax bakal tertekan baik secara teknis dan mental saat melawan Liverpool.

"Kami memperkirakan akan bertarung menerjang badai. Kami juga punya kualitas bagus, dan akan main dengan gaya sendiri. Kuncinya hanya keberanian. Jika memilikinya, maka akan ada peluang. Kalau tidak, akan sulit, apalagi saat situasi satu lawan satu," ujar Schreuder.

3. Ajax tak minder

Ajax Mau Tiru Gaya MU Demi Kalahkan Liverpoolselebrasi gol pemain Ajax (uefa.com)

Secara kualitas tim, Ajax tak diunggulkan dalam duel ini. Apalagi, mereka baru dilanda eksodus pemain di bursa transfer musim panas 2022 lalu. Meski begitu, Schreuder menegaskan tak minder dan berani buat menghadapi Liverpool di laga nanti.

"Banyak pemain yang kami rekrut dan rasanya cocok dengan gaya main Ajax. Mereka memberikan kami energi baru. Kami memang kehilangan Antony, tapi ini jadi tantangan baru," ujar mantan asisten Ten Hag tersebut.

Baca Juga: Badai Cedera Liverpool Kian Parah, Robertson Tumbang

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya