Akhirnya, Playoff Piala Dunia Skotlandia Vs Ukraina Dapat Jadwal Tetap

Cuma berselang empat hari, final playoff digelar

Jakarta, IDN Times - Jelas sudah nasib playoff Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa antara Skotlandia kontra Ukraina. Partai yang sempat tertunda akibat perang ini akan digelar pada 1 Juni 2022 mendatang.

BBC Sports melansir, empat hari berselang, pemenang laga ini langsung jumpa dengan Wales di Cardiff, demi mendapatkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022.

1. Sempat tertunda

Akhirnya, Playoff Piala Dunia Skotlandia Vs Ukraina Dapat Jadwal Tetappotret Roman Yaremchuk bersama Timnas Ukraina(playmakerstats.com)

Semifinal playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Skotlandia versus Ukraina sebenarnya dijadwalkan pada 24 Maret lalu. Namun, laga itu harus ditunda akibat invasi Rusia ke Ukraina.

UEFA berpendapat, Ukraina harus diberikan kelonggaran karena tak memiliki persiapan matang. Akibat invasi Rusia, Ukraina memang kesulitan mengumpulkan pemain saat itu. Pun, kompetisi terpaksa berhenti akibat perang.

Atas alasan sportivitas, laga pun ditunda. Kini, pertandingan bisa digelar lagi karena kondisi yang cukup memungkinkan.

Baca Juga: 5 Klub Ukraina yang Terdampak Konflik Ukraina dan Rusia

2. Sudah gelar laga persahabatan

Akhirnya, Playoff Piala Dunia Skotlandia Vs Ukraina Dapat Jadwal Tetapforbes.com

Ukraina sejatinya sudah sempat menggelar laga uji coba dengan melawan Borussia Moenchengladbach, Rabu (11/5/2022). Laga digelar di Borussia Park dan diakhiri dengan kemenangan Ukraina, 2-1.

Duel tersebut dihadiri pula oleh 20 ribu penonton. Seluruh keuntungan dari duel, disalurkan kepada badan amal untuk membantu korban perang Ukraina-Rusia.

3. Cuma tersisa satu tiket buat Eropa

Akhirnya, Playoff Piala Dunia Skotlandia Vs Ukraina Dapat Jadwal TetapTwitter.com/EURO2020

Duel Skotlandia versus Ukraina memang penting. Sebab, partai ini akan menentukan siapa yang jadi lawan Wales, 5 Juni 2022 nanti.

Pemenang duel di 5 Juni 2022 itulah yang akan mendapatkan satu tiket tersisa dari Eropa di ajang Piala Dunia.

Baca Juga: 8 Stadion Qatar yang Jadi Arena Tempur Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya