Antony Terpaksa Dilepas, Ajax Merasa Digembosi MU

Ajax alami krisis pemain

Jakarta, IDN Times - Manchester United berhasil mendaratkan Atony jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022. Hal itu ternyata menyisakan sakit hati bagi Ajax Amsterdam. Mereka tak terima bintang andalannya itu dibajak ke Old Trafford.

Klub asal Belanda nampaknya masih kesal kepada MU. Mereka mengaku, terpaksa menjual Antony ke Old Trafford karena sang pemain mengancam melakukan mogok latihan.

Alhasil, mereka pun harus menyetujui proposal dari MU senilai 85,6 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun untuknya itu.

1. Ajax kritik cara MU merayu Antony

Antony Terpaksa Dilepas, Ajax Merasa Digembosi MUAntony. (sportsglitz.com)

Direktur olahraga Ajax, Gerry Hamstra, bahkan mengkritik manajemen MU yang merayu Antony agar mau pindah. Mereka dinilai tak memikirkan nasib klub yang tengah mempertahankan skuad di menit akhir bursa transfer.

"Waktu MU sangat buruk. Beberapa hari terakhir dari jendela transfer menjadi lebih sibuk setelah Ajax telah melalui pembangunan kembali skuad secara besar-besaran setelah kepergian banyak pemain kelas atas,” kata Hamstra dilansir Mirror.

Baca Juga: Mimpi Antony yang Jadi Kenyataan Bersama Manchester United

2. MU pakai sihir uang untuk bujuk Antony

Antony Terpaksa Dilepas, Ajax Merasa Digembosi MUtellerreport.com

Ajax juga mengungkapkan, mahar fantastis yang ditawarkan MU merupakan salah satu cara yang digunakan untuk menarik minat para pemain kuncinya itu.

Seperti diketahui, Martinez berhasil direkrut MU dengan biaya sebesar 56,7 juta poundsterling (sekitar Rp975 miliar). Sedangkan, uang yang ditawarkan untuk Antony bisa bertambah, usai dirinya mencetak gol di laga debutnya melawan Arsenal.

"Itulah yang kami bicarakan dengan Alfred (pelatih Ajax). Tentu saja kami tahu ada beberapa hambatan. Tetapi tidak ada yang menduga jika para pemain kami akan dibeli dengan uang sebanyak itu," kata dia. 

3. Pemain bintang Ajax laris dibeli

Antony Terpaksa Dilepas, Ajax Merasa Digembosi MULisandro Martinez (manutd.com)

Wajar saja Ajax kesal. Sebab, skuadnya digembosi MU. Selain Antony, MU juga telah mendatangkan Lisandro Martinez dan sang pelatih, Erik Ten Hag, ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Untuk itu, pelatih anyar Ajax, Schreuder, yang marah, sempat mendesak klub buat tetap mempertahankan Antony di tengah minat MU. Namun sayangnya, upaya yang dilakukan Ajax gagal.

“Saya mengerti kemarahan Schreuder. Saya sendiri telah menjadi manajer, saya tahu betapa menyebalkannya ketika pemain terbaik Anda pergi pada menit terakhir. Kami tidak menginginkan ini, kami ingin mempertahankan Antony," kata Hamstra.

Baca Juga: Antony: Si Kidal dari Brasil yang Siap Gemparkan MU

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya