Barcelona Hamburkan Uang di Bursa Transfer, Nagelsmann Bingung 

Barca katanya bangkrut, tapi beli pemain mahal lagi

Jakarta, IDN Times - Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, mengaku bingung dengan aktivitas transfer raksasa La Liga, Barcelona. Mereka tak berhenti mendatangkan pemain baru dengan harga yang tinggi dalam bursa transfer musim panas 2022.

Padahal, klub Catalan itu sebelumnya mengaku sedang mengalami krisis finansial. Mereka bahkan kabarnya harus memotong gaji para pemainnya untuk menyeimbangkan kondisi keuangannya yang buruk.

1. Barcelona berhasil rekrut Lewandowski

Teranyar, mereka mendatangkan Robert Lewandowski yang ditebus dengan mahar 50 juta euro atau Rp 756 miliar. Sebelumnya, mereka juga mendatangkan Raphinha dengan biaya 55 juta poundsteling atau setara Rp982 miliar.

Jumlah tersebut cukup mencengangkan, mengingat mereka juga sebelumnya sudah meresmikan Franck Kessie dan Andreas Christensen.

Barcelona juga belum berencana untuk menghentikan aktivitas transfer mereka. Apalagi, kini manajemen tengah serius mendatangkan Jules Kounde. 

Baca Juga: 5 Transfer antara Barcelona dan Bayern Munich sebelum Lewandowski

2. Berikan Mahar mewah untuk Raphinha

Barcelona Hamburkan Uang di Bursa Transfer, Nagelsmann Bingung potret Julian Nagelsmann (instagram.com/Julian.Nagelsmann)

Nagelsmann heran dengan jumlah pengeluaran Barcelona. Dia mempertanyakan klub tersebut apakah masuk dalam regulasi financial fairplay.

Maklum, mereka sudah mengeluarkan dana 108 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Jumlah itu disinyalir sudah bertentangan dengan anggaran yang mereka miliki.

“Mereka mendapat banyak pemain baru, tidak hanya Robert. Jujur saya tidak tahu bagaimana. Mereka satu-satunya klub di dunia yang dapat membeli pemain tanpa uang. Ini agak aneh dan gila,” kata Nagelsmann dilansir Football5Star.

3. Nagelsmann heran dengan pengeluaran Barca

Barcelona Hamburkan Uang di Bursa Transfer, Nagelsmann Bingung goal.com

Presiden Barcelona, Joan Laporta, memberikan pembelaan terkait aktivitas transfer klubnya. Dia yakin tak akan melanggar regulasi di LaLiga. Sebab, Barcelona juga bakal melepas pemain-pemainnya. 

Dia juga meyakini, kedatangan Lewandowski bakal memberikan dampak yang besar untuk prestasi Barcelona. Walau usianya sudah tak muda lagi, Laporta tak khawatir karena sang pemain bakal ditemani pemain hebat lainnya di Barcelona.

 

Baca Juga: Syarat Chelsea Agar Barcelona Bisa Gaet Cesar Azpilicueta, Apa Tuh?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya