Comscore Tracker

Barcelona Minta Maguire dalam Kesepakatan Transfer De Jong ke MU

Harry Maguire diplot jadi pengganti Pique

Jakarta, IDN Times - Transfer Frenkie de Jong dari Barcelona ke Manchester United belum sepenuhnya tuntas. Masih ada sejumlah detail yang harus dibahas kedua klub, meski mahar transfer sudah disepakati.

Barcelona memang pada akhirnya rela melepas De Jong seharga 68 juta poundsterling atau setara Rp1,23 triliun. Namun, ternyata manajemen Barcelona mau MU membayarnya dengan sistem add-ons.

Maksudnya, 68 juta poundsterling tak dibayar secara tunai, melainkan disertakan dengan seorang pemain. Blaugrana berharap MU bisa menyertakan Harry Maguire dalam transfer De Jong.

1. MU tahan Maguire

Barcelona Minta Maguire dalam Kesepakatan Transfer De Jong ke MUmanchestereveningnews.co.uk

Meski dibanjiri kritik sepanjang musim lalu, Maguire nyatanya masih dibutuhkan MU. Manajer MU, Erik ten Hag, tak memiliki rencana melepas Maguire.

Dia yakin Maguire masih berkapasitas mengawal lini pertahanan Setan Merah. Namun, Ten Hag tak menjamin kalau Maguire tetap jadi kapten. Kemungkinan, jabatan kapten akan lepas darinya demi membantu mengangkat beban Maguire.

Baca Juga: Manchester United Semakin Dekat dengan Frenkie De Jong 

2. Jadi alot

Barcelona Minta Maguire dalam Kesepakatan Transfer De Jong ke MUHarry Maguire. (mirror.co.uk)

Negosiasi terkait kepindahan De Jong ke Old Trafford mendadak alot lagi. Padahal, MU dan Barcelona sudah sepakat dan transfer sudah mencapai 95 persen kemungkinan untuk terjadi.

MU sebenarnya tinggal menyelesaikan detail personal kepada De Jong terkait gajinya. Namun, dengan permintaan mendadak Barcelona, menjadi menarik untuk dinantikan apa yang akan terjadi selanjutnya.

3. Ten Hag menantikan De Jong

Barcelona Minta Maguire dalam Kesepakatan Transfer De Jong ke MUpotret Frenkie De Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

MU memang begitu fokus dalam mengejar De Jong. Ten Hag menilai De Jong jadi solusi tepat atas kebutuhan MU di lini tengah.

Dengan kualitas dan gaya mainnya, De Jong bisa mengangkat level MU lagi. Makanya, Ten Hag tak panik ketika rival-rival mendatangkan sejumlah bintang, saat MU kesulitan merekrut pemain. Kini, mereka tinggal selangkah lagi buat menyelesaikan transfer pria 25 tahun tersebut.

Baca Juga: Detail Transfer Frenkie De Jong ke Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya