Barcelona Sudah Jual Jersey Jules Kounde, Memang Sudah Resmi?

Penandatanganan Kounde belum resmi

Jakarta, IDN Times - Barcelona nampaknya sangat percaya diri bisa merekrut bintang Sevilla, Jules Kounde, musim panas ini. Walau belum resmi mendatangkan pemain asal Prancis itu, Blaugrana dengan percaya diri menjual jersey dengan nama punggung Kounde di Spanyol.

Nampak dalam situs resminya, terpampang nama pemain berusia 23 tahun itu dalam daftar tim yang namanya bisa dipesan untuk jersey baru Barcelona. Hal ini mengindikasikan jika Kounde tak akan lama lagi segera mendarat di Camp Nou.

Sebagaimana diketahui, langkah Kounde memang kian dekat dengan pintu kedatangan di Camp Nou. Walau jadi incaran utama Chelsea, dia disebut lebih memilih jadi bagian Barcelona musim depan. Terlebih, Xavi Hernandez telah menjadikan bek tengah ini rekrutan klub.

Hanya saja, sampai saat ini rumor soal kesepakatan Barcelona dengan Sevilla masih belum jelas. Tak ada pemberitaan resmi dari kedua klub yang menyebut sudah merampungkan transfer sang pemain.

1. Barca dan Chelsea berebut Kounde

Barcelona Sudah Jual Jersey Jules Kounde, Memang Sudah Resmi?Instagram/fabriziorom

Kounde kini memang tengah jadi perebutan Barcelona dan Chelsea. Kedua klub top Eropa itu kembali bertarung untuk mendatangkan pemain. Sebelumnya, bintang Leeds United, Raphinha, jadi komoditas panas yang diperebutkan.

Melansir Espana Football, klub asuhan Thomas Tuchel dikabarkan tengah menjadi klub yang paling meminati jasa Kounde sejak tahun lalu. Mereka pun sempat mendapatkan angin segar lantaran Sevilla mulai menunjukkan ketertarikan dengan proposal The Blues.

Menurut laporan yang sama, Chelsea siap membayar 55 juta pounds atau setara (setara Rp992 miliar untuk mendapatkan Kounde. Mereka tinggal menunggu keputusan Kounde apakah bersedia pindah ke London atau tidak.

Baca Juga: Jika Kounde ke Camp Nou, Chelsea Kesal dengan Barcelona

2. Sevilla sudah sepakat dengan Barca

Namun, langkah mereka tak akan mulus lantaran Barcelona kembali menyikut Chelsea dalam perburuan pemain. Kounde dikabarkan lebih tertarik pindah ke Camp Nou ketimbang London. Hal itu terjadi usai Blaugrana lebih memilih bersepakat dulu dengan pemain ketimbang klub yang memilikinya.

Hal ini mirip dengan kasus dalam persaingan memperebutkan Raphinha. Leeds yang sudah sepakat dengan Chelsea, tak bisa berbuat banyak lantaran sang pemain ternyata lebih memilih pergi ke Barcelona. Sehingga, kesepakatan Leeds dengan Chelsea batal.

Melansir Marca, Sevilla dan Barcelona sudah mencapai kesepakatan perihal transfer Kounde. Jurnalis asal Spanyol Ivan San Antonio melaporkan, keduanya sepakat dengan mahar 50 juta euro atau setara Rp763 ditambah Rp152 miliar sebagai bonus.

Meski, The Blues memberikan penawaran yang lebih baik dari Barca. Tapi, pelatih Xavi selangkah lebih maju dari mereka, usai melakukan kontak langsung dengan Kounde buat meyakinkannya agar mau mengenakan seragam Barcelona.

3. Tuchel kesal dengan Barca

Barcelona Sudah Jual Jersey Jules Kounde, Memang Sudah Resmi?Thomas Tuchel. (mirror.co.uk)

Kondisi yang membuat Chelsea hampir dibut Barcelona gigit jari ini membuat Tuchel geram. Dalam sebuah wawancara, mengaku tak nyaman dengan cara yang dilakukan raksasa Spanyol itu dalam menangani perekrutan Kounde di depan umum.

Tak hanya itu, Tuchel juga menyinggung perihal kabar sang kapten, Cesar Azpilicueta, yang kerap dikaitkan dengan kembalinya ke Spanyol. Ia mengatakan jika Cesar sama pentingnya dengan Koulibaly.

Dia menyiratkan bakal mempersulit transfer pemain Chelsea yang akan k Barcelona jika lagi-lagi mereka menyerobot pemain yang sudah jadi incaran Thomas Tuchel sebelumnya.

Baca Juga: Gagal Rekrut Jules Kounde, Chelsea Cari Alternatif Lain

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya