Comscore Tracker

Blunder Konyol Lagi, Harry Maguire Makin Dihujat Fans

Harry Maguire kembali jadi pesakitan

Jakarta, IDN Times - Bek Manchester United, Harry Maguire, kembali menjadi sorotan saat tampil membela Inggris dalam duel melawan Jerman, Selasa dini hari WIB (27/9/2022). Dalam pertandingan yang digelar di Wembley Stadium itu, Maguire melakukan dua blunder fatal yang membuat Inggris kebobolan.

Blunder itu dilakukan secara beruntun, dan membuat The Three Lions tertinggal 0-2. Setelahnya, Inggris bisa menyamakan skor, bahkan unggul lewat aksi Luke Shaw, Mason Mount, dan penalti Harry Kane. Sial, karena di menit-menit akhir, giliran Nick Pope yang blunder, hingga membuat Kai Havertz mencetak gol penyeimbang, memaksa laga berakhir imbang, 3-3.

Baca Juga: Ingin Karier Selamat? Maguire Harus Tampil Ciamik bersama Inggris

1. Kena "kolong" dan bikin penalti

Kecerobohan Maguire dimulai ketika hendak mengumpan ke arah Luke Shaw pada menit 50. Tapi, bola bisa dipotong oleh wonderkid Jerman, Jamal Musiala. Ketika menguasai bola, Musiala mampu mengecoh Maguire dan melakukan nutmeg.

Konyolnya, Maguire menghantam kaki Musiala. Wasit awalnya tak meniup peluit tanda terjadi pelanggaran di kotak terlarang. Setelah meninjau ulang lewat video assistant referee, hadiah penalti buat Jerman diberikan dan Ilkay Guendogan sukses mencetak gol pertama.

Musiala kembali memaksa Maguire blunder. Pada menit 67, dia kehilangan bola dan Musiala langsung merebutnya. Serangan balik dilancarkan, hingga akhirnya Havertz mampu melepaskan tembakan spektakuler yang menghujam gawang Pope.

2. Sudah dicemooh sejak masuk lapangan Wembley

Blunder Konyol Lagi, Harry Maguire Makin Dihujat FansBek Inggris, Harry Maguire / Twitter @EURO2020

Tampil menjadi starter, penonton yang hadir di Wembley sudah mencemooh Maguire saat namanya diumumkan masuk ke dalam starting XI, 45 menit sebelum kick-off. Cemoohan itu kembali terdengar 20 menit sebelum laga panas itu dimulai.

Tak hanya dicemooh oleh fans di stadion, hujatan untuk Maguire juga terjadi di media sosial. Banyak dari mereka yang  mengaku tak heran dengan kelakuan Maguire yang suka membuat blunder. 

"Dia sudah selesai," ujar seorang fan lewat Twitter, dilansir The Sun.

"Maguire bersalah atas dua gol itu. Dia benar-benar badut," timpal penggemar lainnya.

Baca Juga: Maguire Melawak Lagi saat Bela Inggris, Masih Pantas di Timnas?

3. Memang, Maguire selalu jadi biang kerok

Blunder Konyol Lagi, Harry Maguire Makin Dihujat FansHarry Maguire dan Gareth Southgate. (telegraph.co.uk)

Ini bukan pertama kalinya Maguire membuat blunder, baik bersama Inggris maupun MU. Sudah berkali-kali Maguire melakukannya. Fans MU pun meminta agar Maguire ditendang dari skuad inti dan dijual di bursa transfer musim dingin atau panas 2023.

"Harry Maguire selalu membuat kesalahan, tidak heran jika dia tak dimasukkan ke skuad Manchester United," kata penggemar. 

Baca Juga: Kerugian dan Utang Manchester United Membengkak, Gara-gara Gaji

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya