Cancelo Pakai Nomor 7 di ManCity, Fans Ramai-ramai Protes!

Raheem Sterling sebelumnya memakai nomor tujuh di ManCity

Jakarta, IDN Times - Mancheter City resmi memperkenalkan bek kanan, Joao Cancelo, sebagai pemilik baru seragam dengan nomor punggung tujuh. Dia mengubah nomor punggung itu setelah ditinggal Raheem Sterling yang menyeberang ke Chelsea.

Klub memberikan apresiasi lantaran Cancelo tampil begitu baik selama di Etihad. Dia diberi kepercayaan untuk memberikan nomor punggung legendari itu. 

Namun, riak-riak protes malah muncul dari fans ManCity. Tanpa bermaksud mengecilkan peran Cancelo, mereka kecewa atas keputusan klub memberikan nomor tujuh itu kepada pemain berpaspor Portugal. 

1. Cancelo pakai nomor punggung tujuh

Melalui lama resminya, The Citizen telah mengkonfirmasi Cancelo sebagai pemilik baru seragam bernomor punggung tujuh itu pada, Selasa (19/7/2022) lalu.

Seperti diketahui, Itu merupakan nomor ikonik yang dipakai Sterling, sebelum dia memutuskan untuk merapat ke Chelsea. Dia akhirnya dilepas ManCity lantaran tergiur mahar sebesar 45 juta poundsterling atau setara Rp811 miliar.

Tak hanya Sterling, Georgi Kinkladze, Stephen Ireland, David White, Peter Barnes, Mike Summerbee dan Robbie Fowler, merupakan sederet pemain bintang ManCity yang pernah memakai nomor punggung tujuh tersebut.

Baca Juga: 9 Ide Gaya Berpakaian ala Joao Cancelo, Manly dan Modis Abis!

2. Fans Man City tak setuju

Cancelo Pakai Nomor 7 di ManCity, Fans Ramai-ramai Protes!Joao Cancelo (mancity.com)

Sebelumnya, Cancelo memang pernah menggunakan nomor punggung tujuh itu saat masih membela klub Serie A, Inter Milan dan Valencia. Kini, dia melanjutkan tradisi itu di ManCity.

Namun sejatinya, nomor punggung itu biasa dipakai oleh seorang winger atau penyerang. Alhasil, fans klub kurang setuju dengan keputusan manajemen The Citizen tersebut. Mereka ingin itu dibriekan kepada pemain dengan posisi yang pas.

3. Jadi nomor keberuntungan Cancelo

Cancelo Pakai Nomor 7 di ManCity, Fans Ramai-ramai Protes!Joao Cancelo (twitter.com/ManCity)

Sementara itu, Cancelo mengungkapkan alasannya memilih nomor punggung tujuh itu. Dia meyakini,  nomor tersebut dapat membawa keberuntungan baginya. Selain itu, nomor tersebut juga merupakan nomor favorit sang ibu.

"Saya memutuskan untuk memilih nomor ini karena saya pikir memberi keberuntungan dan saya harap itu membawa keberuntungan bagi tim juga, agar kami bisa memenangkan banyak gelar," ujar Cancelo usai dipastikan mendapatkan nomor punggung tujuh di Manchester United.

Baca Juga: Joao Cancelo vs Trent Alexander-Arnold, Siapa yang Lebih Baik?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya