Comscore Tracker

Chelsea Dapat Angin Segar dalam Perburuan Bek Muda Leicester

Fofana secara pribadi setuju gabung Chelsea

Jakarta, IDN Times - Chelsea mendapat angin segar dalam perburuan bek Leicester City, Wesley Fofana. Kini, secara personal, dia sudah menyetujui proposal kontrak yang ditawarkan oleh Chelsea.

Daily Mail melansir jika Chelsea kini hanya harus bernegosiasi dengan Leicester terkait Fofana. Sebab, harga Fofana dianggap kemahalan.

1. Harga Fofana selangit

Chelsea Dapat Angin Segar dalam Perburuan Bek Muda LeicesterWesley Fofana (lcfc.com)

Leicester begitu berani memagari Fofana dengan banderol 80 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun. Chelsea pun mencoba menawarnya dengan harga yang jauh lebih rendah.

Bukan cuma sekali, namun The Blues menawarnya dua kali. Pertama, Chelsea menawar Fofana di angka 60 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun. Kemudian, mereka menaikkannya menjadi 65 juta poundsterling (senilai Rp1,1 triliun). Tapi, The Foxes menolak dua tawaran itu.

Baca Juga: Tuchel Jadi Kunci Keberhasilan Chelsea Dapatkan Aubameyang

2. Fofana dianggap jadi masa depan Leicester

Chelsea Dapat Angin Segar dalam Perburuan Bek Muda LeicesterWesley Fofana (instagram.com/lawestt_)

Fofana merupakan salah satu aset terbaik Leicester. Bek 21 tahun tersebut diikat dalam jangka waktu yang panjang, hingga 2027.

Bagi Leicester, Fofana dirasa bisa menjadi salah satu bek terbaik di Inggris. Pun dengan Chelsea, yang melihat potensi besarnya. Makanya, Chelsea mati-matian ingin mendatangkan Fofana.

3. Leicester harus kerja keras

Chelsea Dapat Angin Segar dalam Perburuan Bek Muda Leicesterpotret Brendan Rodgers (sportsmole.co.uk)

Manajer Leicester, Brendan Rodgers, menegaskan tak ingin menjual Fofana. Bagi Rodgers, Fofana lebih baik mendulang pengalaman terlebih dulu di Leicester karena tekanannya tak terlalu tinggi.

Hanya saja, Rodgers mengaku harus bekerja keras untuk mempertahankan Fofana. Sebab, klub-klub seperti Chelsea pastinya berani menawar tinggi.

"Kami tak mau menjual Wesley. Dia bukan pemain yang ingin kami jual. Namun, pasti ada ketertarikan dari klub lain dan kami tak bisa mengelaknya," ujar Rodgers.

Baca Juga: Arsenal vs Leicester: Pembuktian Konsistensi The Gunners

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya