CLBK! Suarez Bakal Kembali ke Klub Pertamanya Nacional

Suarez sempat berkarier di Eropa selama 16 tahun

Jakarta, IDN Times - Penyerang haus gol Luis Suarez mengaku, bakal bergabung kembali dengan klub pertamanya saat masih berada di Uruguay. Usai malang melintang di Eropa dia akan kembali membela Nacional de Football.

Suaarez memang telah menjadi pemain bebas transfer usai kontraknya bersama klub La Liga, Atletico Madrid, tak diperpanjang. Sejauh ini ia kini belum memiliki pelabuhan baru sebagai masa depannya.

1. Kesepakatan sudah tercapai

Melalui unggahan video di laman Instagram pribadinya, Suarez mengungkapkan telah mencapai kesepakatan dengan klub yang bermarkas di Montevideo ini.Kini, dia tinggal menunggu detail akhir dari kesepakatan tersebut sebelum diresmikan.

"Saya sekarang telah mencapai pra-kesepakatan untuk bergabung dengan Nacional, tidak mungkin bagi saya untuk mengatakan tidak pada kesempatan ini. Saya berharap detail akhir akan segera diselesaikan untuk menyelesaikan kesepakatan secara resmi," ujar Suarez dilansir The Sun.

Baca Juga: Resmi Gabung Barcelona, Lewandowski Cocok Jadi Pengganti Luis Suarez?

2. Disambut bahagia oleh fans Nacional

CLBK! Suarez Bakal Kembali ke Klub Pertamanya NacionalGettyimages/Angel Martinez

Kabar bahagia itu pun disambut meriah para penggemar Nacional. Sekitar 20 ribu fans Nacional bahkan mengenakan topeng Suarez dalam sebuah pertandingan usai klub tersebut dikaitkan dengan kedatangan sang bintang.

Tak heran, saat mantan pemain Barcelona itu masih mengenakan seragam Nacional pada 2005 silam, ia berhasil membantu klub tersebut memenangkan Liga Uruguay. Kini, ia akan kembali usai 16 tahun mencoba peruntungan di Eropa. 

3. Dortmund dan klub MLS juga mengincar Suarez

CLBK! Suarez Bakal Kembali ke Klub Pertamanya NacionalLuis Suarez (instagram.com/luissuarez9)

Sementara itu, Suarez juga dilaporkan tengah dibidik dengan sejumlah klub top Eropa. Menurut laporan baru-baru ini, walau sudah memastikan pulang kampung, ia disebut telah ditawarkan ke klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

Tak hanya itu, klub MLS Los Angeles FC juga menginginkan jasa Luis Suarez, dengan ingin menjadikannya partner bagi Gareth Bale untuk mengisi lini serang musim depan.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya