Comscore Tracker

Cristiano Ronaldo Ditawarkan ke Borussia Dortmund

Ronaldo masih cari celah buat cabut dari MU

Jakarta, IDN Times - Spekulasi mengenai masa depan Cristiano Ronaldo terus berkembang liar. Terbaru, Ronaldo dikabarkan telah ditawarkan egannya, Jorge Mendes, ke raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund.

Ronaldo terus berpikir untuk bisa cabut dari Manchester United. Dia ingin main di Liga Champions dan berharap ada kontestan yang mau menampungnya.

Bild melansir, Dortmund menjadi harapan terakhir bagi Ronaldo buat main di Liga Champions. Dia kini diburu waktu karena bursa transfer ditutup dua pekan lagi.

1. Dortmund tergoda datangkan Ronaldo

Cristiano Ronaldo Ditawarkan ke Borussia DortmundPotret Cristiano Ronaldo dalam salah satu pertandingan Manchester United. (twitter.com/@ChampionsLeague)

Tawaran Mendes disambut baik oleh Dortmund. Mereka terlihat cukup tertarik dengan peluang mendatangkan CR7.

Maklum saja, karena Dortmund saat ini sedang krisis striker. Bintang baru mereka, Sebastien Haller, dipastikan bakal absen lama. Sebab, dia sedang berjuang mengobati tumor testis.

Baca Juga: Casemiro Nyaris Jadi Pemain Manchester United

2. Penjualan Ronaldo masih diperdebatkan

Cristiano Ronaldo Ditawarkan ke Borussia DortmundCristiano Ronaldo (skysports.com)

Penjualan Ronaldo sebenarnya masih diperdebatkan. Manajemen MU terpecah atas nasib Ronaldo di dalam tim.

Joel Glazer, selaku pemilik, masih belum rela melepas Ronaldo atas berbagai alasan, dan salah satunya menyangkut komersial. Tapi, manajer Erik ten Hag mulai rela melepas Ronaldo. Pun, sejumlah pihak menyarankan agar Ronaldo dijual karena sikapnya bisa berdampak buruk buat tim.

Eks bek MU, Gary Neville, menyatakan penjualan Ronaldo bisa saja berdampak fatal. Sebab, MU sekarang tak punya figur pemimpin selain Ronaldo.

"Mereka bisa saja finis di papan bawah jika menjual Ronaldo," ujar Neville.

3. Banyak klub yang tolak Ronaldo

Cristiano Ronaldo Ditawarkan ke Borussia DortmundRonaldo terlihat pulang duluan sebelum laga MU melawan Rayo Vallecano berakhir (thesun.co.uk)

Ronaldo sebenarnya sudah ditolak sejumlah kontestan Liga Champions. Rival Dortmund, Bayern Munich, secara terang-terangan menolak kedatangan Ronaldo lantaran tak sesuai dengan rencananya.

Pun, Paris Saint-Germain dan Atletico Madrid melakukan hal serupa. Bahkan, fans Atletico ramai-ramai menolak kedatangan Ronaldo. AC Milan dan Inter Milan juga ditawarkan jasa Ronaldo. Tapi, keduanya tak bisa mengakomodir gaji Ronaldo.

Baca Juga: MU Harus Segera Menjual Cristiano Ronaldo, Kenapa Begitu?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya