Comscore Tracker

Curhat Tuchel Mengaku Patah Hati Usai Dipecat Chelsea

Tuchel merasa Chelsea sebagai rumahnya

Jakarta, IDN Times - Thomas Tuchel akhirnya buka suara usai dipecat Chelsea. Lewat akun media sosialnya, Tuchel mengaku patah hati karena keputusan manajemen The Blues yang begitu menyakitkan.

Pemecatan Tuchel memang begitu mengejutkan. Jangankan publik, Tuchel saja kaget dipecat Chelsea usai keok dari Dinamo Zagreb dengan skor 0-1.

Kekalahan itu sebenarnya tak membuat posisi Chelsea terancam, mengingat fase grup Liga Champions masih panjang. Pun, mengingat posisi Chelsea di Premier League, tak terlalu buruk. Namun, pada kenyataannya manajemen Chelsea tetap mengambil keputusan ekstrem tersebut.

Baca Juga: Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Ronaldo Jadi Penyebabnya?

1. Tuchel syok berat

Tuchel mengaku syok berat saat tahu dipecat. Dia merasa sudah bekerja dengan baik, dan tak menyangka bisa didepak begitu cepat.

Pria Jerman tersebut juga mengakui kalau pemecatan itu membuatnya patah hati. Sebab, dia merasa Chelsea menjadi rumah keduanya.

"Saya sangat terpukul karena kebersamaan dengan Chelsea berakhir. Ini klub yang membuat saya merasa seperti di rumah, baik secara profesional maupun personal. Terima kasih banyak buat staf, pemain, dan suporter, yang sudah menemani sejak awal," ujar Tuchel dikutip akun Twitter resminya, @TTuchelOfficial.

2. Sempat nego Boehly

Curhat Tuchel Mengaku Patah Hati Usai Dipecat ChelseaPemilik Chelsea, Todd Boehly. (skysports.com)

The Sun melansir, Tuchel kabarnya sempat memohon kepada pemilik Chelsea, Todd Boehly, agar bisa memberikannya kesempatan untuk memperbaiki situasi. Namun, Boehly tak mau mendengarkan permintaan Tuchel. Hingga akhirnya, eks juru taktik Borussia Dortmund itu dicopot posisinya.

Meski mendapat perlakuan tak enak, Tuchel mengaku tak sakit hati. Sebab, dia merasa bangga bisa menangani Chelsea, yang merupakan salah satu raksasa di Inggris.

"Sebuah kebanggaan dan kebahagiaan buat saya, ketika membantu Chelsea juara Liga Champions dan Piala Dunia Klub. Kenangan itu sudah menjadi bagian dari hidup saya, begitu terhormat sudah berkontribusi terhadap sejarah klub ini. Kenangan selama 19 bulan terakhir, akan selalu ada di hati saya," lanjut Tuchel.

3. Pemecatan Tuchel beraroma sentimen

Curhat Tuchel Mengaku Patah Hati Usai Dipecat ChelseaMetro / Manajer Chelsea, Thomas Tuchel

Pemecatan Tuchel dari Chelsea memang mengundang kontroversi. Sebab, penyebab pemecatan hingga sekarang masih belum jelas. Bahkan, ada dugaan kalau Tuchel dipecat akibat sentimen dari Boehly usai perbedaan pandangan terkait rencana mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Tuchel memang tak setuju buat mendatangkan Ronaldo. Sebab, gaya mainnya tak cukup cocok buat Chelsea. Sementara, Boehly mau merekrut CR7 demi meningkatkan gengsi klub.

Akibat keputusannya memecat Tuchel, Boehly pun banjir kecaman. Banyak pihak yang menyebut Boehly tak mengerti sepak bola.

Baca Juga: Kisah Eks Manajer Chelsea Dipecat Gara-gara Pemainnya

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya