Comscore Tracker

Darwin Nunez Akui Sulit Beradaptasi Bersama Liverpool

Faktor bahasa menjadi kendala bagi pemain Uruguay ini

Jakarta, IDN Times - Striker anyar Liverpool, Darwin Nunez, buka-bukaan sebut sulitnya beradaptasi di Anfield. 

Sebelumnya, Nunez didatangkan Liverpool dari Benefica dengan mahar sebesar 85 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun. Dia diproyeksikan buat mengisi lini serang The Reds yang kosong, usai ditinggal Sadio Mane yang pindah ke Bayern Munich.

Kendati demikian, Nunez nampaknya belum bisa menyamai ketajaman Mane sebagai ujung tombang Liverpool. Sebab, sejauh ini dia baru menghasilkan satu buah gol di Premier League 2022/23. 

1. Nunez masih sulit beradaptasi

Darwin Nunez Akui Sulit Beradaptasi Bersama LiverpoolDarwin Nunez. (ruiksports.com)

Dilansir BBC Sport, hal tersebut memang dirasakan pemain berusia 23 tahun tersebut. Nunez mengaku, dirinya masih sulit menunjukkan kualitas terabaiknya dengan skuad asuhan Juergen Klopp. 

“Sebenarnya agak sulit untuk beradaptasi tetapi saya percaya bahwa, seiring berjalannya waktu latihan dan pertandingan, saya akan beradaptasi sedikit demi sedikit,” kata Nunez.

Baca Juga: Nunez Dapat Nasihat dari Eks Mesin Gol Liverpool Jelang Derby 

2. Faktor bahasa juga menjadi kendalanya Nunez

Darwin Nunez Akui Sulit Beradaptasi Bersama LiverpoolDaily Mail / Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Salah satu kendala yang turut dialami Nunez adalah bahasa. Nunez yang berbahasa Spanyol pun mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dengan sang pelatih yang mengunakan bahasa Inggris. 

"Kami tidak banyak bicara, saya tidak tahu bahasa Inggris, dia tidak tahu bahasa Spanyol. Mereka adalah penerjemah ketika Klopp berbicara dengan grup, mereka duduk di sebelah saya dan menjelaskan apa yang harus saya lakukan. Jika mereka tidak menjelaskannya kepada saya, saya akan memasuki lapangan tanpa tahu harus berbuat apa," ujar Nunez kepada TNT Sports Brazil.

3. Nunez akan terus memberikan yang terbaik

Darwin Nunez Akui Sulit Beradaptasi Bersama LiverpoolLiverpool baru juara Community Shield 2022 usai gilas Manchester City 3-1, (Twitter/@LCFC)

Meski begitu, Nunez akan terus berusaha untuk memberikan kontribusi terbaiknya buat tim. Apalagi, dirinya kini tengah mengalami skorsing selama tiga laga, usai mendapat kartu merah saat bertanding melawan Crystal Palace September lalu. 

"Setelah kartu merah adalah waktu yang sangat sulit. Saya tahu saya membuat kesalahan besar dan sekarang saya sadar itu tidak akan terjadi lagi. Kini, yang penting adalah meninggalkan jejak saya di tim, menjadi seseorang yang selalu bisa berkontribusi dengan bermain bagus dan, jika saya tidak mencetak gol, saya harus tenang," kata Nunez. 

Baca Juga: Nunez Catat Rekor Merah, Van Dijk: Masih dalam Fase Belajar

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya