Demonstrasi Fans Ganggu MU Jelang Lawan Liverpool

Fans MU hendak melakukan gerakan kosongkan Old Trafford

Jakarta, IDN Times - Persiapan Manchester United jelang berduel melawan Liverpool, Sabtu (22/8/2022), di Old Trafford mendapatkan gangguan dari aksi fans. Ada rencana, fans MU ingin melakukan gerakan kosongkan Old Trafford dalam duel tersebut. 

Tentunya, ini gestur yang kurang menguntungkan buat MU. Sebab, duel melawan Liverpool bak momen buat mereka bangkit dan butuh dukungan penuh dari fans.

1. Protes ke Keluarga Glazer

Gerakan ini diinisiasi kelompok fans yang tergabung dalam MUST. The Sun melansir, MUST tak mengalamatkan aksi itu kepada pemain, pelatih, dan staf.

Mereka melakukan aksi ini demi melayangkan protes terhadap Keluarga Glazer yang dianggap sudah tak cakap dalam mengelola MU. Kekesalan fans yang tergabung dalam MUST memuncak ketika MU kalah telak, 0-4. Mereka bahkan sampai membuat pernyataan resmi terkait kekalahan itu.

Kubu MUST sudah melakukan sosialisasi atas gerakan ini. Mereka melayangkan tagar #EmptyOldTrafford sejak awal pekan ini.

Baca Juga: Awal Musim 2022/23, Manchester United Berlinang Rekor Buruk 

2. Fans merasa terhina

Demonstrasi Fans Ganggu MU Jelang Lawan LiverpoolCristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Harry Maguire terlihat gusar setelah MU dibantai Brentford 4-0. (premierleague.com)

Fans merasa terhina dengan kekalahan telak tersebut. Bagi fans, kekalahan telak dari Brentford bak penghinaan terhadap klub. Pun, fans mulai merasa kalau seluruh masalah yang muncul di MU berasal dari Keluarga Glazer dan meminta untuk bertanggung jawab. 

"Apa yang terjadi malam ini seperti mempermalukan, bukan hanya itu, sudah jadi penghinaan untuk fans Manchester United. Kami meminta pemilik klub tanggung jawab, terutama atas krisis dan titik terendah yang sedang dialami oleh klub. Kami tak kaget dengan apa yang terjadi, mempertimbangkan pengelolaan klub selama ini," begitu pernyataan MUST dilansir Daily Mail.

3. Ten Hag marah besar

Demonstrasi Fans Ganggu MU Jelang Lawan LiverpoolErik Ten Hag dalam sesi latihan Manchester United. (twitter/@ManUtd).

Manajer MU, Erik ten Hag, merasa begitu kesal dengan kekalahan telak dari Brentford. Bagi Ten Hag, kekalahan itu sangat memalukan. Apalagi, MU kebobolan empat gol hanya dalam kurun waktu 35 menit.

Sebagai hukumannya, Ten Hag membatalkan jatah libur pemain MU. Dia tetap menggelar latihan pada Minggu (14/8/2022).

Baca Juga: Ten Hag Batalkan Hari Libur MU Usai Kena Bantai Brentford

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya