Erik Ten Hag Jadi Penerusnya di MU, Ini Harapan Ferguson

Erik Ten Hag harus buktikan bisa bangkitkan Setan Merah

Jakarta, IDN Times- Mantan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, berharap agar Erik Ten Hag dapat memegang kendali di tengah keterpurukan klub musim ini.

Dilansir Mirror, Ten Hag dikonfirmasi sebagai nahkoda baru Setan Merah pada Kamis (21/4/2022). Dia telah meneken kontrak selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

1. Penerus kelima Ferguson

Erik Ten Hag Jadi Penerusnya di MU, Ini Harapan Fergusontwitter

Sejak kepergian Ferguson dari Old Trafford pada akhir musim 2012/13. MU lebih sering mengganti pelatih daripada mendapatkan trofi. Mereka bahkan lebih banyak jadi pesakitan ketimbang jadi klub yang ditakuti di Eropa.

David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer adalah jajaran manajer yang gagal dalam menahkodai klub raksaksa inggris tersebut. Sementara, Manajer interim MU, Ralf Rangnick, telah mengalami setengah musim penuh kesulitan.

Kini Ten Hag akan menjadi penerus kelima MU dan mengubah wajah baru klub di musim panas mendatang.

Baca Juga: 5 Hal yang Jarang Diketahui tentang Erik ten Hag, Sudah Tahu?

2. Erik Ten Hag dari krisis trofi

Erik Ten Hag Jadi Penerusnya di MU, Ini Harapan FergusonPotret Elanga dan Ronaldo saat Premier League (instagram.com/@manchester united)

MU kini tengah dilanda kekeringan trofi terpanjang dalam satu generasi, karena gelar terakhir kali diraih pada musim panas 2017 di Liga Europa. Kini, mereka melanjutkan puasa gelar, karena sudah dipastikan tersingkir Liga Champions 2021/22 dan kompetisi domestik lainnya. 

Ten Hag yang sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih yang memukau dan sukses di Eropa  dalam karirnya bersama Ajax, diharapkan dapat membuat MU bangkit dari krisis yang diderita ini.

3. Erik Ten Hag jadi harapan baru MU

Erik Ten Hag Jadi Penerusnya di MU, Ini Harapan Fergusonpotret Erik ten Hag (skysports.com)

Ferguson menaruh harapannya kepada Ten Hag sebagai sosok yang akan mengambil pekerjaan teratas di Old Trafford.

"Saya harap dia melakukannya dengan baik, klub membutuhkan seseorang untuk memegang kendali dan saya harap dia melakukannya dengan baik." Ujar Ferguson dikutip Mirror.

Direktur sepak bola John Murtough juga memiliki harapan yang besar kepada Erik Ten Hag dalam membangun masa depan yang cerah bagi Manchester United.

Baca Juga: 5 Pemain yang Perlu Didatangkan Erik ten Hag ke Manchester United

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya