Galak! Gernacho Jadi Korban Pertama Hukuman Ten Hag

Gagal main usai terlambat dua kali

Jakarta, IDN Times- Erik Ten Hag kembali memperlihatkan sisi galaknya kepada pemain Manchester United. Kini wonderkid, Alejandro Garnacho, menjadi korban pertama yang kena hukuman Ten Hag karena mengabaikan peraturannya.

Sebelumnya, Ten Hag juga tertangkap kamera sedang memarahi sang kiper, David De Gea dan pemain muda, Zidane Iqbal. Ya, mantan pelatih Ajax itu memang kerap menunjukkan didikkan yang tegas serta menerapkan beberapa peraturan ketat baru kepada skuad Setan Merah.

Baca Juga: Erik Ten Hag Galak di MU, Bruno Fernandes Sebut Itu Positif

1. Garnacho dikeluarkan dari tim

Melansir The Athletic, Ten Hag sebenarnya ingin memainkan Gernacho dalam salah satu pertandingan di tur pramusim 2022/23 mereka namun, ia dikeluarkan dari skuad sebab dua kali datang terlambat dalam sesi latihan di Australia.

Keterlambatan memang menjadi hal yang haram bagi Ten Hag, pelatih asal Belanda itu menilai keterlambatan diluar lapangan dapat berdampak buruk, karena ia yakin hal itu dapat mempengaruhi kinerja pemain di lapangan.

 

Baca Juga: 6 Pemain yang Didatangkan Erik Ten Hag Lebih dari Sekali

2. Garnacho tak jadi dimainkan Ten Hag

Untuk itu, Garnacho akhirnya gagal bermain dalam laga melawan Crystal Palace pada Selasa (19/7/2022) lalu. Padahal, pramusim adalah kesempatan emas bagi para pemain muda untuk membuat kesan pada pelatih.

Tak hanya Garnacho, Charlie Savage, Zidane Iqbal dan Hannibal Mejbri adalah tiga pemain muda lainnya yang sering digunakan Ten Hag bulan ini. Sekarang, masih harus dilihat apakah trio lini tengah tersebut bakal diberikan menit bermain di tim senior musim depan.

3. Keputusan Ten Hag didukung De Gea dan Fernandes

Galak! Gernacho Jadi Korban Pertama Hukuman Ten HagDavid de Gea (skysports.com)

Pemain senior De Gea dan Bruno Fernandes kabarnya mendukung keputusan sang pelatih tersebut. Pasalnya, berkat aturan ketat yang diterapkan Ten Hag, kini Setan Merah dapat berkembang dengan pesat.

Buktinya, skuad Setan Merah sejauh ini belum pernah kalah dalam penampilannya di tur pramusim mereka melawan Liverpool, Melbourne Victory, Crystal Palace, serta Everton yang ditahan imbang 2-2.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pulang ke Old Trafford, Jadi Cabut dari MU?

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya