Gara-gara Nike, Inter Milan Dapat Dana Rp8 Miliar!

Nerazzurri meraup pendapatan yang besar dari sponsor

Jakarta, IDN Times - Nike telah menyetujui kontrak berdurasi delapan tahun sebagai sponsor dari seragam Inter Milan. Hal ini menjadikan mereka sponsor yang menyumbang paling banyak pendapatan untuk Nerazzurri tahun ini.

Mereka berhasil memberikan setengah dari total pendapatan sponsor jersey Inter Milan yakni sebesar Rp8 miliar. 

Maklum, tim besutan Simone Inzaghi itu memang menjadi satu-satunya tim di Serie A yang dipasok apparel olahraga Nike. Keduanya juga sudah bekerja sama memproduksi sejumlah kit Inter yang begitu ikonik selama bertahun-tahun.

1. Nike jadi penyumbang pendapatan Inter terbanyak

Melansir Corriere dello Sport, kontrak Nike dengan Inter Milan yang masih berjalan hingga Juni 2030. Hal itu nampaknya bakal membuat pemasukan klub legendaris ini menjadi berlipat ganda.

Inter kabarnya bakal mendapat pemasukan fantastis dengan jumlah sekitar 25 juta euro atau setara Rp381 miliar per tahunnya. Jumlah tersebut belum ditambah dengan bonus yang akan diberikan.

Baca Juga: Romelu Lukaku yang Pergi untuk Kembali ke Inter Milan

2. Inter juga mendapatkan pendapatan dari sponsor lain

Gara-gara Nike, Inter Milan Dapat Dana Rp8 Miliar!GOOGLE

Tak hanya itu, tahun ini dengan bergabungnya DigitalBits jadi sponsor utama, membuat pemasukan pendapatan Inter meningkat dari 23 juta euro atau Rp350 miliar menjadi 30 juta euro atau sekitar Rp457 miliar.

Ditambah lagi, Lenovo yang setelah dikonfirmasi jadi back sponsor Inter bakal menambah pendapatan sebesar 5 juta euro atau setara dengan Rp76 miliar.

3. Dapat membantu kondisi keuangan Inter yang buruk

Gara-gara Nike, Inter Milan Dapat Dana Rp8 Miliar!Pemain Inter Milan tengah merayakan gelar Piala Super Italia. (cbssports.com)

Dengan masuknya dana segar yang didapatkan dari sponsor tersebut, Inter nampaknya dapat memperbaiki kondisi finansial mereka yang semakin belum stabil. Maklum, usai menjadi juara mereka diterpa krisis yang membuat banyak pemain andalan hengkang.

Seperti diketahui, Presiden Inter Milan, Steven Zhang, sebelumnya pernah meminta para pemain dan staff untuk memangkas gaji sekitar 15 hingga 20 persen. Kebijakan itu diberlakukan untuk menyeimbangkan neraca keuangan pasca pandemik COVDI-19.

Baca Juga: 6 Pemain Top Amerika Latin yang Digaet Gratis oleh Inter Milan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya