Gennaro Gattuso Jadi Nahkoda Anyar Valencia

Riqui Puig bakal dibajak dari Barcelona

Jakarta, IDN Times- Gennaro Gattuso dilaporkan telah sepakat untuk menjadi nakhoda anyar klub LaLiga, Valencia, pada musim depan. Ini jadi pengalaman pertamanya menjalani karier sebagai pelatih di Spanyol.

Dilansir Sky Sports Italia dan El Chiringuito, Jumat (3/6/2022), Gattuso sudah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Dia pun bakal menerima gaji sebesar 3 juta euro atau setara Rp46 miliar per musim ditambah dengan bonus.

Meski belum ada pengumuman resmi, pelatih berusia 44 tahun tersebut dikabarkan sudah bertemu dengan pemilik Valencia, Peter Lim, di Singapura. Ia akan menggantikan Jose Bordalas, pelatih Los Che yang masih terikat kontrak semusim lagi.

1. Gattuso tengah bidik beberapa pemain anyar

Gennaro Gattuso Jadi Nahkoda Anyar Valenciagoal.com

Gattuso sudah mengincar salah satu pemain Barcelona untuk bisa memperkuat timnya musim depan. Pemain tersebut adalah Riqui Puig. Namun, dia harus sabar lebih dulu untuk melakukan pergerakan sampai resmi diperkenalkan di Mestalla.

’’Gattuso juga meminta dibekali dana memadai di bursa transfer musim panas. Incaran pertamanya adalah gelandang FC Barcelona Riqui Puig,’’ tulis laporan Marca.

Tak hanya itu, menurut Giacomo Iacobellis, pelatih asal Italia ini juga tengah membidik Dries Mertens dari Napoli dan Lucas Torreira dari Fiorentina, untuk menambah kedalaman skuad barunya.

Baca Juga: Dewasa Sikapi Kekalahan, 3 Sikap Gattuso Ini Bisa Kamu Contoh

2. Gattuso sempat mengangur dalam satu tahun terakhir

Gennaro Gattuso Jadi Nahkoda Anyar Valenciafourfourtwo.com

Jika resmi menjadi pelatih anyar Valencia, ini akan menjadi comeback Gattuso usai menganggur selama setahun. Maklum, sebelum ini dia tak mendapat pekerjaan sebagai pelatih dalam satu musim terakhir.

Sebetulnya, pada musim panas tahun lalu, Gattuso sempat diumumkan jadi pelatih baru Fiorentina. Hanya saja, hal itu tak berjalan lama. Sebab, dua minggu berselang, Gattuso hengkang lantaran tak sejalan soal kebijakan transfer klub.

3. Gattuso ingin membangkitkan Valencia

Gennaro Gattuso Jadi Nahkoda Anyar ValenciaGennaro Gattuso kala memimpin anak asuhnya di final Coppa Italia 2020, Kamis (18/6). Twitter/@Squawka

Pelatih yang sukses mengantarkan Napoli meraih Coppa Italia musim 2019/20 itu siap membuat Valencia bangkit, usai musim lalu harus puas finish di luar zona Eropa tepatnya di papan kesembilan dengan raihan 48 poin.

Gattuso optimis bisa membawa Valencia kembali bersaing di lima besar pada kompetisi LaLiga musim depan. Walhasil, dia bakal fokus mempersiapkan pemain-pemain untuk kompetisi musim depan dan memberikan penampilan yang terbaik.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol yang Membela Valencia pada 2021/2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya