Inggris Kalah Telak, Southgate Didemo Fans

Fans mau Southgate dipecat

Jakarta, IDN Times - Inggris harus menelan pil pahit saat main di Molineux Stadium dalam laga lanjutan UEFA Nations League, Rabu dini hari WIB (15/6/2022). Mereka dibantai dengan skor 0-4 oleh tamunya, Hungaria.

Kekalahan tersebut menjadi yang terburuk buat Inggris di kandang, sejak 1928. Pun, hasil minor ini sudah memancing amarah fans. Mereka menuding manajer Inggris, Gareth Southgate, sebagai biang keladi kekalahan telak Inggris.

1. Fans minta Southgate dipecat

Sorakan terus menggema di Molineux kala Inggris dibekap Hungaria. Mereka mencaci penampilan buruk para pemain The Three Lions.

Kritik dan cacian juga dilontarkan fans di media sosial. Rata-rata, mereka meminta agar Southgate dipecat.

"Anda akan dipecat di pagi hari, kami ingin Southgate cabut," begitu teriakan fans di dalam stadion.

Baca Juga: Aksi Jantan Southgate Bela Trio Inggris yang Gagal Penalti

2. Southgate buka suara

Inggris Kalah Telak, Southgate Didemo FansGareth Southgate pelatih Timnas Inggris. (besoccer.com)

Fans tentunya marah dengan performa Inggris. Sebab, mereka baru saja main di semifinal Piala Dunia, pun tembus final Piala Eropa. Tapi, kini Inggris malah dibantai oleh Hungaria dengan skor 0-4. Hungaria pun jadi tim pertama yang mencetak empat gol ke gawang Inggris sejak November 1953.

"Saya mengerti rasa frustrasi mereka. Saya harus bilang, di masa seperti ini, para pemain sudah melakukan hal luar biasa. Mereka harus bersama menghadapinya. Malam ini pernah dialami oleh pendahulu saya. Bohong jika bilang tak sakit," ujar Southgate dilansir Sky Sports.

3. Inggris jadi juru kunci

Inggris Kalah Telak, Southgate Didemo FansBBC

Kekalahan besar dari Hungaria membuat posisi Inggris terdesak di Grup A3 UEFA Nations League. Mereka kini jadi juru kunci Grup A3 dengan koleksi dua poin dan terancam terdegradasi ke League B.

Masih ada dua pertandingan lagi, tapi tak mudah buat Inggris bangkit karena lawannya terbilang berat, Italia dan Jerman.

Baca Juga: Skema Spanyol Makin Matang di UEFA Nations League

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya