Kalahkan West Ham, Haaland Kirim Ultimatum ke Rival Manchester City

Haaland bungkam kritik di Community Shield 2022

Jakarta, IDN Times - Striker anyar Manchetser City, Erling Haaland, berhasil menjadi bintang kemenangan The Citizen dengan mencetak dua gol saat mengalahkan West Ham di London Stadium pada Minggu (7/8/2022).

Kemenangan tersebut membuat Haaland sesumbar dengan memberikan ultimatum kepada rival The Citizen karena sukses tampil memukau dengan mempermalukan West Ham pada laga debutnya di Premier League 2022/23.

1. Sukses patahkan cap pembelian gagal City

Sebelumnya, Haaland sempat dianggap sebagai pembelian gagal Manchester City dalam bursa transfer. Pasalnya, klub sempat gagal memenangkan Community Shield 2022 Juli lalu usai kalah dari Liverpool.  

Oleh karena itu, dua gol meyakinkan yang ia sumbangkan saat menghadapi West Ham, tampaknya sukses membungkam pihak- pihak yang meragukan kemampuan pemain berusia 22 tahun itu.

Baca Juga: Perkenalan Baik Erling Haaland dengan Premier League

Baca Juga: Erling Haaland Putus Paceklik Manchester City di Markas West Ham

2. Pujian Guardiola buat Haaland

Kalahkan West Ham, Haaland Kirim Ultimatum ke Rival Manchester Citypotret Pep Guardiola (skysports.com)

Melansir The Guardian, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, turut memberikan pujian untuk Haaland. Ia bahkan menyindir orang- orang yang mengkritik Haaland setelah penampilannya di Community Shield.

"Pekan lalu dia tidak bisa beradaptasi di Premier League. Kini, ia menjadi yang terbaik seperti Thierry Henry, Alan Shearer, dan Cristiano Ronaldo. Saya tahu bagaimana dia menangani banyak kritik minggu ini, dia benar-benar tenang dan berlatih dengan sangat baik,” kata Guardiola.

3. Jadi penerus Sergio Aguero

Kalahkan West Ham, Haaland Kirim Ultimatum ke Rival Manchester CityErling Haaland (skysports.com)

Meski Haaland kesal karena tak bisa meraih hattrick, namun dari lima tendangan yang ia lepaskan, dua di antaranya berujung gol. Gol tersebut kabarnya sukses membuat Haaland masuk dalam catatan baru Manchester City.

Kini, pemain asal Norwegia itu berhasil menjadi pemain The Citizen pertama yang mencetak dua gol pada debut Premier League, sejak diraih pemain bintang, Sergio Aguero, pada 2011 silam.

Baca Juga: Sergio Aguero ke Erling Haaland: Premier League Itu Keras!

Baca Juga: Menilai Erling Haaland dalam Debutnya untuk Manchester City

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya