Kemahalan, ManCity Mundur Teratur dari Perburuan Bek Idaman Guardiola

ManCity kesulitan memenuhi permintaan Brighton

Jakarta, IDN Times - Manchester City mulai mundur teratur dalam perburuan bek Brighton and Hove Albion, Marc Cucurella. Manajemen ManCity menilai harga Cucurella kemahalan dan merasa sudah seharusnya beralih ke pemain lainnya.

Cucurella dipagari oleh manajemen The Seagulls dengan banderol 50 juta poundsterling atau senilai Rp904 miliar. Angka itu dirasa tak masuk akal oleh manajemen ManCity, mengingat status Cucurella yang baru saja naik daun.

1. Sudah tawar Cucurella

Kemahalan, ManCity Mundur Teratur dari Perburuan Bek Idaman GuardiolaMarc Cucurella (twitter.com/cucurella3)

Daily Mail melansir, ManCity sebenarnya sudah berusaha menawar Cucurella. Mereka melempar proposal senilai 30 juta poundsterling atau setara Rp541 miliar demi bisa memboyong eks pemain Barcelona itu.

Nilai yang dirasa pantas oleh ManCity untuk Cucurella. Namun, tawaran itu ditolak oleh manajemen Brighton. Kubu Brighton menegaskan enggan melepas Cucurella dari banderol yang ditetapkan. 

Baca Juga: Cancelo Pakai Nomor 7 di ManCity, Fans Ramai-ramai Protes!

2. Fokus berdayakan talenta lokal

Kemahalan, ManCity Mundur Teratur dari Perburuan Bek Idaman GuardiolaPep Guardiola (skysports.com)

Dengan alotnya negosiasi dengan Brighton, manajer ManCity, Pep Guardiola, mulai beralih ke strategi lain. Dia akan memberdayakan talenta di timnya demi mengatasi masalah bek kiri, setelah Oleksandr Zinchenko cabut ke Arsenal.

Ada dua pemain yang akan disiapkannya demi melapis posisi Joao Cancelo di kiri. Mereka adalah Josh Wilson dan Nathan Ake.

"Jika negosiasi tidak berjalan lancar, kami memiliki alternatif lain. Kami bisa memainkan atau Nathan Ake sebagai posisi bek kiri," ujar Guardiola.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Raheem Sterling Usai Tinggalkan ManCity

3. Cucurella mau pindah ke Etihad

Kemahalan, ManCity Mundur Teratur dari Perburuan Bek Idaman GuardiolaMarc Cucurella (twitter.com/cucurella3)

Cucurella sebenarnya resah dengan situasinya sekarang. Dia meminta kepada manajemen Brighton untuk melepasnya ke ManCity.

Sebab, Cucurella sangat menginginkan buat bekerja kembali dengan Guardiola, seperti yang sudah pernah dilakukan ketika di Barcelona. Sayangnya, situasinya cukup pelik dan ManCity kemungkinan sudah mundur dari perburuan Cucurella.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya