Comscore Tracker

Ketimbang Chelsea, De Ligt Malah Pilih Bayern Munich

Chelsea kena tikung Bayern Munich saat buru Matthijs de Ligt

Jakarta, IDN Times - Chelsea tampaknya kalah dalam perburuan bek Juvetus, Matthijs de Ligt. Sebab, De Ligt tak tertarik buat gabung ke Chelsea, melainkan Bayern Munich.

Menjadi pukulan telak bagi Chelsea. Sebab, mereka begitu mengidamkan De Ligt untuk bisa bergabung demi memperkuat dan mengatasi krisis di lini belakang.

1. Bayern sudah bergerak

Ketimbang Chelsea, De Ligt Malah Pilih Bayern Munichjuvefc.com

Bayern memang sudah cukup lama memantau situasi De Ligt. Sepeninggal Niklas Suele dan Jerome Boateng, mereka butuh tambahan pemain di sektor bek tengah. Makanya, De Ligt dibidik.

Sky Sports melansir Bayern sudah menjalin kontak dengan De Ligt. Percakapan secara personal dibangun Bayern dengan De Ligt lewat pelatih Julian Nagelsmann dan Hasan Salihamidzic.

Kini, Die Roten hanya harus bernegosiasi dengan Juventus, menemukan harga yang tepat demi mewujudkan transfer. Bayern pastinya tawar De Ligt dengan keras karena banderolnya terbilang tinggi, 60 juta euro atau setara dengan Rp938 miliar.

Baca Juga: Transfer Cristiano Ronaldo ke Chelsea Terganjal Tuchel

2. Chelsea tertinggal

Ketimbang Chelsea, De Ligt Malah Pilih Bayern MunichMatthijs de Ligt (juvefc.com)

Dengan situasi ini, bisa dibilang Chelsea tertinggal. The Blues tentunya harus bekerja keras agar bisa mendapatkan De Ligt. Apalagi, tawaran pertama Chelsea sebesar 40 juta euro (setara Rp625 miliar) dengan menambahkan Timo Werner atau Christian Pulisic sudah ditolak.

Namun, mereka bisa saja langsung melupakan bek 22 tahun tersebut dan beralih ke bek Sevilla, Jules Kounde. Opsi tersebut paling masuk akal.

Baca Juga: Mohamed Salah Ternyata Nyaris Pulang ke Chelsea

3. Chelsea belum dapat pemain

Ketimbang Chelsea, De Ligt Malah Pilih Bayern MunichThomas Tuchel. (mirror.co.uk)

Situasi di bursa transfer musim panas 2022 tentunya bikin Chelsea pusing. Sebab, hingga sekarang mereka belum mendapatkan satu pun pemain baru.

Malahan, internal Chelsea sedang tarik ulur dalam rencana transfer di musim panas 2022. Pemilik Chelsea, Todd Boehly, ingin merekrut Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Sementara, manajer Thomas Tuchel tak mau Ronaldo di Chelsea, melainkan lebih memilih Raheem Sterling. Pun, Tuchel meminta agar Boehly lebih fokus mendukungnya dalam perburuan bek tengah.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya