Comscore Tracker

Kylian Mbappe Buka Suara Tudingan Bertahan di PSG karena Mata Duitan

Mbappe mengaku bahagia di Parc des Princes

Jakarta, IDN Times - Megabintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, buka suara soal keputusannya bertahan dan menolak tawaran Real Madrid. Mbappe menegaskan, keinginannya memperpanjang kontrak dengan PSG bukan didasari atas faktor uang.

Memang, Mbappe akan menerima gaji luar biasa dengan bertahan di PSG. Laporan Sky Sports menyebutkan, Mbappe akan digaji hingga satu juta poundsterling atau setara Rp18,4 miliar per pekannya.

Tak sampai di situ, Mbappe akan menerima bonus perpanjangan kontrak sampai 100 juta poundsterling atau senilai Rp1,84 triliun.

1. Angka yang ditawarkan PSG lebih besar dari Madrid

Kylian Mbappe Buka Suara Tudingan Bertahan di PSG karena Mata DuitanKylian Mbappe dan Wissam Ben Yedder bercengkrama seusai laga Paris Saint-Germain kontra AS Monaco. (ligue1.com)

Tak bisa dihindari, kalau nilai yang ditawarkan PSG lebih besar ketimbang Madrid. Makanya, banyak yang menilai kalau Mbappe menerima tawaran perpanjangan kontrak dengan PSG karena uang.

"Saya cukup sedih, karena ketika memulai karier di sepak bola, hanya menunjukkan keinginan bermain. Saya selalu bicara soal gelar, pertandingan besar, dan bukan uang. Orang bisa bicara apa saja yang mereka inginkan, tapi semua tahu saya," ujar Mbappe dilansir Marca.

Baca Juga: Kylian Mbappe Diserang Media Spanyol Usai Tolak Real Madrid

2. Tak pernah singgung uang saat negosiasi

Kylian Mbappe Buka Suara Tudingan Bertahan di PSG karena Mata DuitanKylian Mbappe (marca.com)

Mbappe menyatakan tak pernah bicara soal uang ketika bernegosiasi dengan Presiden Madrid, Florentino Perez, dan bos besar PSG, Nasser Al Khelaifi. Jika ada pembicaraan soal uang, ditegaskan Mbappe, itu keluar dari mulut pengacara dan ibunya.

"Saya terima gaji di rekening. Tapi, saya tak peduli. Sebab, saya hanya ingin bicara soal prestasi, bermain, lalu memenangkan gelar di berbagai ajang," ujar Mbappe.

3. Semua karena Prancis

Kylian Mbappe Buka Suara Tudingan Bertahan di PSG karena Mata DuitanKylian Mbappe bersama PSG (skysports.com)

Ada yang lebih besar menurut Mbappe sekarang. Mengabdi di Prancis adalah hal yang tak ternilai ketimbang uang. Sebab, Prancis bukan sekadar negara buat Mbappe, tapi sudah menjadi hidup.

"Saya orang Prancis dan tahu sangat penting buat negara. Ketika kamu menyadari kehadiranmu penting buat negara, ini bukan sekadar sepak bola lagi, tapi juga hidup," ujar Mbappe.

Baca Juga: Real Madrid Gagal Dapatkan Mbappe, LaLiga yang Baper

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya