Liverpool dan ManCity Bisa Terlibat Playoff Demi Juara Premier League

Liverpool terus menekan Manchester City

Jakarta, IDN Times - Persaingan perburuan gelar juara Premier League begitu ketat. Kemenangan Liverpool atas Southampton di Saint Mary, Rabu dini hari WIB (18/5/2022), membuat juara Premier League harus ditentukan hingga pekan pamungkas.

Manchester City yang ada di puncak klasemen belum bisa duduk dengan nyaman. Sebab, mereka masih ditekan Liverpool yang hanya berselisih satu poin. Tentunya, demi mengamankan gelar juara, ManCity wajib menang melawan Aston Villa pada pekan pamungkas yang digelar akhir pekan nanti.

1. ManCity bisa dijegal Villa

Liverpool dan ManCity Bisa Terlibat Playoff Demi Juara Premier Leaguepotret Phil Foden (uefa.com)

ManCity tentu harus bekerja keras buat bisa meraup kemenangan di partai pamungkas. Sebab, mereka harus melawan Aston Villa, yang sejumlah elemennya memiliki koneksi dengan Liverpool.

Ada Steven Gerrard dan Philippe Coutinho di sana. Bisa jadi, Liverpool bakal mendapatkan bantuan dari Villla. Makanya, ManCity kemungkinan bakal mendapat kesulitan di partai pamungkas.

Baca Juga: Liverpool Berharap Pada Bantuan Steven Gerrard

2. Liverpool juga harus menang

Liverpool dan ManCity Bisa Terlibat Playoff Demi Juara Premier Leaguepotret Mohamed Salah (skysports.com)

Bantuan Villa akan sia-sia, jika nantinya Liverpool tak menang. Makanya, pada partai pamungkas, The Reds wajib menundukkan Wolverhampton Wanderers. Kalau saja, ManCity gagal menang, dan Liverpool berhasil meraup tiga poin, maka cerita akan berubah.

Dengan skema itu, Liverpool yang berhasil jadi juara. Mereka akan merengkuh trofi ketiga di musim ini, dan ManCity harus gigit jari lantaran dipastikan tak koleksi satu pun gelar.

3. Bisa saja terjadi playoff

Liverpool dan ManCity Bisa Terlibat Playoff Demi Juara Premier Leaguemirror.co.uk

Skenario menarik bisa terjadi dalam penentuan gelar Premier League musim ini. Bukan tak mungkin, playoff digelar, jika ManCity kalah 0-6 dari Villa.

Sementara, di pertandingan lain, Liverpool imbang dengan skor 5-5. Lewat skema itu, poin dari kedua tim akan sama. Kemudian, selisih gol pun imbang.

Produktivitas dan jumlah kebobolan Liverpool serta ManCity akan setara pula. Menariknya, head to head dari kedua tim musim ini juga sama, tak ada yang menang.

Nah, dengan begitu, dirunut pada manual book Premier League, playoff kudu digelar demi menentukan siapa yang juara. Hanya saja, tampaknya itu sangat sulit terjadi, mengingat performa kedua tim yang sedang gacor.

Baca Juga: Liverpool Merapat, Siap Terkam Manchester City Setiap Saat

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya