Liverpool Kepincut Son Heung Min, Jadi Pengganti Sadio Mane 

Akan isi kekosongan Sadio Mane yang memilih ke Munich

Jakarta, IDN Times- Liverpool siap memberikan tawarkan mewah demi membajak Son Heung-min dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2022. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memang menginginkan jasanya untuk bisa memperkuat lini depan The Reds musim depan.

Kans Son datang ke Anfield cukup besar. Walaupun, Tottenham bisa mengamankan satu tiket Liga Champions 2022/23, tak ada jaminan yang memastikan dia pergi. Terlebih, Son butuh klub yang memberinya peluang meraih gelar bergengsi. 

Klopp sendiri sudah menyiapkan beberapa skenario menyusul keputusan Sadio Mane yang akan meninggalkan klub akhir musim ini. Son dianggap sebagai suksesor sepadan dan bisa memberikan warna lain dalam penyerangan Liverpool

1. Son Heung-min diibidik sejak masih di Bundesliga

Liverpool Kepincut Son Heung Min, Jadi Pengganti Sadio Mane http://www.koreatimesus.com

Dilansir Mirror, Liverpool punya beberapa opsi pengganti Mane. Namun, satu pemain yang benar-benar serius ingin didatangkan Klopp adalah Son Heung-min. Hal itu tak lepas dari penampilannya yang bagus bersama Tottenham.

Menariknya, Son sendiri merupakan pemain idaman Klopp sejak lama. Ketika masih Bundesliga, pelatih asal Jerman itu gagal membujuk Son. Dia bahkan acap kali meluangkan waktu untuk berbicara dengan Son usai Liverpool vs Tottenham bentrok di Premier League

Baca Juga: Top Skor Liga Inggris, 6 Fakta Son Heung-min

2. Son Heung-min gantikan posisi Mane di Anfield

Liverpool Kepincut Son Heung Min, Jadi Pengganti Sadio Mane Son Heung Min (express.co.uk)

Kehilangan Mane nampaknya tak terlalu membuat Klopp repot. Sebab, Son yang diproyeksikan untuk menggantikan, bisa meraih prestasi gemilang dengan menjadi topskor di Premier Laegue bersama Liverpool. 

Mane mengaku ingin  mencari tantangan dan pengalaman baru di luar klub, usai mengabdi selama enam musim di Anfield.

3. Son Heung-min jadi pemain terbaik bersama Salah

Liverpool Kepincut Son Heung Min, Jadi Pengganti Sadio Mane Son Heung Min raih Sepatu Emas Premier League 2021/22 (dailymail.co.uk)

Son Heung-min mencetak sejarah baru di Premier League. Dia menjadi pemain Asia pertama yang meraih golden boot sepanjang sejarah Premier League.

Meski harus berbagi gelar dengan Salah, Son setidaknya sudah mencetak prestasi impresif tersebut. Musim ini, bersama Salah, Son sudah mencetak 23 gol buat Tottenham.

Pemain sayap Tottenham Hotspur tersebut berhasil mendapatkan 'sepatu emas' bersama bintang Liverpool, Mohamed Salah, di Premier League 2021/22.

Baca Juga: Son Heung Min Cetak Sejarah, Top Scorer EPL Pertama dari Asia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya