Comscore Tracker

Liverpool Resmi Umumkan Fabio Carvalho Jadi Penggawa Anyar

Siap perkuat penyerangan

Jakarta, IDN Times - Liverpool mengumumkan merekrut penggawa anyar sehari usai Premier League 2021/22 rampung. Mereka mengkonfirmasi merekrut Fabio Carvalho ksebagai rekrutan pertamanya di bursa transfer musim panas 2022.

Kepastian tersebut diumumkan langsung Liverpool melalu laman resminya pada Senin (23/5/2022).

“Liverpool dapat mengonfirmasi Fabio Carvalho akan segera bergabung dengan tim pada musim panas ini. Pemain depan berusia 19 tahun itu akan benar-benar resmi bergabung dengan The Reds per 1 Juli [2022] nanti,” tulis pernyataan Liverpool.

1. Carvalho amunisi baru di lini depan Liverpool

Liverpool Resmi Umumkan Fabio Carvalho Jadi Penggawa AnyarFabio Carvalho. (wardentimes.com)

Carvalho akan mengisi amunisi lini depan Liverpool musim depan. Pemain asal Portugal itu bahkan diproyeksikan sebagai pemain yang jadi investasi jangka panjang The Red.

Pemain berusia 19 tahun ini ditebus dengan harga 5 juta poundsterling atau setara dengan Rp94 miliar. Namun di luar itu dia akan mendapatkan tambahan bonus saat datang ke Anfield pada Juli mendatang.

Baca Juga: 9 Fakta Fabio Carvalho, Bintang Muda Fulham Incaran Klub EPL

2. Carvalho merupakan kunci sukses Fulham promosi ke Premier League

Liverpool Resmi Umumkan Fabio Carvalho Jadi Penggawa AnyarFabio Carvalho berduel dengan N'Golo Kante (instagram.com/_fabio.10)

Meski usianya masih belia, Carvalho sudah jadi salah satu pemain kunci bagi Fulham. Tercatat dari 36 penampilannya di berbagai kompetisi, Carvalho mampu megoleksi 10 gol dan menyumbangkan delapan assist.

Ia bahkan ikut berkontribusi dalam membawa Fulham memimpin klasemen sementara Divisi Championship dan memastikan diri untuk promosi ke Premier League musim depan.

3. Diincar sejak Januari

Liverpool Resmi Umumkan Fabio Carvalho Jadi Penggawa AnyarFabio Carvalho (fulhamfc.com)

Januari lalu Liverpool gagal mendapatkan Carvalho karena keterlambatan penandatanganan dokumen. Padahal, saat itu wonderkid Fulham ini sudah menyelesaikan tes medis untuk gabung dengan Liverpool.

Namun, pelatih Liverpool Jurgen Klopp kembali merealisasikan transfer yang tertunda itu. Liverpool kembali mengajukan penawaran kepada Fulham untuk meminang Fabio Carvalho usai Premier League 2021/22 berakhir.

Baca Juga: Gagal Juara Premier League, Mimpi Quadruple Liverpool Kandas

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya