Madam Pang Terancam Dipecat dari Kursi Manajer Timnas Thailand

FAT mulai lakukan investigasi soal kasus pelecehan seksual

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Thailand. Sang manajer, Madam Pang, terancam dipecat dari jabatannya usai salah satu pegawainya melakukan tindak pelecehan seksual terhadap pemain Timnas U-23 Thailand.

Melansir The Thao 247, pegawai sekaligus pelaku itu merupakan asisten dari Madam Pang. Dia kabarnya melakukan pelecahan tersebut pada 13 Juni 2022 lalu, baik dalam bentuk verbal maupun tindakan saat skuad Negeri Gajah Perang itu mengadakan pesta.

1. Berawal dari pesta yang disiarkan langsung

Madam Pang Terancam Dipecat dari Kursi Manajer Timnas Thailandinstagram

Kejadian tersebut berawal ketika para pemain Timnas Thailand, mulai dari U-23 sampai pemain SEA Games, bersama staf dan Madam Pang menghadiri sebuah pesta usai menjalankan serangkaian turnamen. Pesta itu pun disiarkan secara langsung lewat jejaring sosial.

Lalu, netizen yang menonton para pemain itu berpesat, menyadari mulai adanya tindak tak terpuji dalam siaran tersebut. Akhirnya pada 16 Juni muncul laporan mengenai kejadian pelecehan itu.

Baca Juga: 6 Fakta Madam Pang, Manajer Timnas Thailand di Piala AFF 2020

2. Kasus pelecehan di skuad Timnas U-23 Thailand Tengah diselidiki FAT

Madam Pang Terancam Dipecat dari Kursi Manajer Timnas ThailandMadam Pang memakai kacamata hitam. (instagram.com/panglamsam)

Federasi Sepakbola Thailand (FAT) mengambil langkah tegas dengan memulai menyelidiki atas kasus pelecehan yang menimpa skuad timnas U-23 Thailand. Hasil penyelidikan itu pun nantinya akan langsung diberikan kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Kasus pemain Thailand U-23 yang dilecehkan secara seksual menciptakan efek negatif, merusak citra FAT, unit yang menerima perlindungan Keluarga Kerajaan Thailand. Oleh karena itu, komisi Komite investigasi akan turun tangan untuk mengklarifikasi dan mencari kebenaran. Sebuah laporan tentang insiden ini akan dikirim ke AFC," tulis pernyataan FAT.

3. Permintaan maaf Madam Pang

Madam Pang Terancam Dipecat dari Kursi Manajer Timnas Thailandinstagram

Sementara itu, manajer bernama lengkap Nualphan Lamsam tersebut langsung melontarkan permintaan maaf atas insiden itu. Ia mengaku akan memberikan hukuman setimpal bagi sang staf serta akan bekerja sama dalam proses penyelidikan.

"Saya sangat khawatir dengan apa yang terjadi. Atas permintaan Presiden Federasi Sepakbola Thailand (FAT), saya langsung menyelidiki dan menghukum staf. Saya juga berjanji tidak akan membiarkan kasus serupa terjadi lagi di masa depan, demi menjaga citra dan martabat yang baik dalam olahraga," kata Madam Pang dilansir Siamsports.

Baca Juga: Inilah Madame Pang, Sosok di Balik Moncernya Thailand di Piala AFF

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya