Manchester City Siap Keluar Duit Banyak Buat Bek Medioker

Didatangkan buat panaskan persaingan di sektor kiri

Jakarta, IDN Times - Manchester City mengambil langkah mengejutkan dengan mengincar bek sayap Brighton and Hove Albion, Marc Cucurella. Performa Cucurella yang meningkat, telah memikat hati manajer ManCity, Pep Guardiola.

Sebenarnya, Cucurella dan Guardiola punya hubungan di masa lalu. Cucurella pernah menimba ilmu di La Masia dan dipantau perkembangannya oleh Guardiola. Ketika performanya meledak di musim ini bersama Brighton, Guardiola tak heran dan ingin memboyong pemuda 23 tahun tersebut ke Etihad Stadium.

1. Salah satu aset berharga Brighton

Manchester City Siap Keluar Duit Banyak Buat Bek MediokerMarc Cucurella. (brightonandhoveindependent.co.uk)

Cucurella selama satu bulan terakhir memang sudah menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Bahkan, dia menjadi salah satu aktor penting dalam kemenangan besar Brighton atas Manchester United, 7 Mei 2022 lalu, dengan skor 4-0.

Dalam duel itu, Cucurella berhasil menyumbangkan satu gol. Dia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik Brighton sepanjang April 2022 lalu.

Baca Juga: Liverpool Merapat, Siap Terkam Manchester City Setiap Saat

2. Siapkan dana besar

Manchester City Siap Keluar Duit Banyak Buat Bek MediokerMarc Cucurella (marca.com)

ManCity tak tanggung-tanggung dalam upayanya menebus Cucurella. Untuk pemain yang kapasitasnya belum terlalu teruji, manajemen The Citizens rela menggelontorkan duit sampai 30 juta poundsterling atau setara Rp549 miliar demi memboyong Cucurella.

Uang ini ditawarkan ManCity karena sadar kalau Cucurella baru merapat ke Amex Stadium pada 2021 lalu dan kontraknya masih tersisa empat tahun lagi.

3. Demi perketat persaingan

Manchester City Siap Keluar Duit Banyak Buat Bek MediokerPep Guardiola (skysports.com)

Alasan Guardiola mendatangkan Cucurella lebih karena alasan taktik. Dia ingin menambah panas atmosfer persaingan di lini pertahanan ManCity.

Joao Cancelo praktis tak punya saingan setelah Benjamin Mendy ditahan polisi. Kehadiran Cucurella, diharapkan bisa membuat persaingan di bek kiri jadi lebih panas.

Terlebih, gaya main Cucurella sangat berbeda dengan Cancelo. Dia tak agresif seperti Cancelo, dan lebih ortodoks. Tentu, dengan gaya itu, Cucurella bisa menjadi pilihan lain Guardiola.

Baca Juga: Haaland Merapat ke Manchester City, Liverpool yang Susah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya