Manchester City Tolak Tawaran Arsenal Buat Gabriel Jesus

Arsenal tetap pede dapatkan Jesus

Jakarta, IDN Times - Manchester City menolak tawaran yang dilempar Arsenal untuk memboyong bintangnya, Gabriel Jesus. ManCity tak menerima tawaran Arsenal buat Jesus, karena dianggap terlalu rendah.

Ya, Arsenal melempar penawaran sebesar 30 juta euro atau setara Rp543 miliar untuk Jesus. Namun, ManCity merasa valuasi Jesus masih lebih tinggi. Lantas, berapa harga Jesus yang dipasang ManCity?

1. ManCity minta lebih

Manchester City Tolak Tawaran Arsenal Buat Gabriel Jesuspotret Gabriel Jesus usai mencetak gol pembuka untuk Manchester City (skysports.com)

Daily Mirror melansir, Jesus dibanderol sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp905 miliar oleh manajemen ManCity. Angka itu dirasa cocok buat Jesus, karena ManCity merasa sudah mampu mengembangkan kemampuannya.

Sebenarnya, permintaan ManCity cukup tak masuk akal. Sebab, kontrak Jesus tersisa setahun lagi dan seharusnya bisa jauh lebih murah.

Baca Juga: Kisah Gabriel Jesus, dari Tukang Cat Jalan Hingga Bermain di Eropa! 

2. Salah satu prioritas Arsenal

Manchester City Tolak Tawaran Arsenal Buat Gabriel Jesuswww.mirror.co.uk

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merasa optimistis bisa menggaet Jesus di bursa transfer musim panas 2022. Sebab, target mereka yang lain seperti Alvaro Morata dan Lautaro Martinez terbilang lebih sulit buat direkrut.

Dengan situasi tersebut, Arteta pada akhirnya fokus buat mengejar Jesus. Mereka yakin kalau Jesus bisa direkrut. Bahkan, manajemen Arsenal sudah menyiapkan nomor punggung buat striker Brasil tersebut.

Baca Juga: Mengulas Peran Fabio Vieira di Arsenal

3. Sudah rekrut Fabio Vieira

Manchester City Tolak Tawaran Arsenal Buat Gabriel JesusFábio Vieira saat membela FC Porto di Liga Primeira Portugal. (instagram.com/fabiodfvieira)

Arsenal sebelumnya sudah mengamankan jasa Fabio Vieira, playmaker yang musim lalu membela FC Porto. Vieira dianggap sebagai solusi buat Arsenal atas kebutuhan pemain kreatif di lini tengah.

Dengan atribut Vieira, Arteta merasa lini tengah Arsenal akan semakin dalam. Opsinya dalam urusan playmaker bakal lebih banyak, karena di musim lalu, Martin Odegaard serta Emile Smith Rowe tak terlalu konsisten permainnanya.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya