Mau Pakai Nomor Keramat Chelsea, Koulibaly Sowan ke Legenda

Terry punya permintaan khusus ke Koulibaly

Jakarta, IDN Times - Kalidou Koulibaly dipastikan mengenakan nomor keramat di Chelsea. Dia menggunakan nomor 26 yang sempat dipakai legenda The Blues, John Terry.

Menjadi beban tersendiri buat Koulibaly. Sebab, nomor ini begitu berharga buat Terry, bahkan Chelsea. Dengan nomor tersebut, Terry sudah mengantarkan Chelsea meraih berbagai gelar, termasuk Premier League, Liga Champions, hingga Liga Europa.

1. Tak pernah ada yang pakai

Nomor 26 memang sudah lama tak bertuan. Sejak Terry cabut ke Aston Villa pada 2017 silam, tak pernah ada yang berani memakainya.

Kini, Koulibaly mencoba peruntungan dengan memakainya. Kebetulan, selama membela Napoli, pemain Senegal tersebut menggunakan nomor 26, sama dengan Terry. Tapi, Koulibaly tak mau asal memakai nomor tersebut.

Dia tahu arti nomor 26 di Chelsea. Bahkan, Koulibaly menghormati pencapaian Terry bersama Chelsea dengan nomor tersebut. Makanya, Koulibaly menghubungi sang legenda terlebih dulu sebelum mengenakannya.

"Saya main dengan nomor 26 di Napoli. Sejak Anda cabut, tak ada yang pernah memakainya. Jadi, saya mau tahu, apakah Anda rela nomor ini saya pakai?" ujar Koulibaly dalam video yang diunggah di akun twitter resminya, @kkoulibaly26.

Baca Juga: Chelsea Masih Rapuh Hadapi Serangan Balik

2. Dapat lampu hijau dari Terry

Mau Pakai Nomor Keramat Chelsea, Koulibaly Sowan ke Legendapremierleague.com

Terry memberikan respons positif buat Koulibaly. Aksi Koulibaly menghubunginya sebelum memakai nomor tersebut, membuat Terry tersentuh. Makanya, Terry mengizinkan Koulibaly menggunakannya.

"Nomor tersebut memiliki arti penting buat saya, secara pribadi. Saya menghormati upayamu meminta izin. Saya tak keberatan kamu menggunakannya," ujar Terry.

3. Pesan dari Terry buat Koulibaly

Mau Pakai Nomor Keramat Chelsea, Koulibaly Sowan ke LegendaKalidou Koulibaly berseragam Chelsea (twitter.com/ChelseaFC)

Terry tak begitu saja memberikan nomor 26 kepada Koulibaly. Tetap ada pesan yang disampaikan Terry buatnya. Bek 31 tahun tersebut diminta Terry buat merengkuh gelar juara bersama Chelsea.

"Dengan senang hati, saya memberikan nomor 26 buatmu kawan. Tak ada tekanan, beraksilah dan rebut berbagai trofi buat kami," ujar Terry.

Baca Juga: Gaspol, Chelsea Segera Rekrut Bek PSG Usai Amankan Koulibaly

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya