Mbappe Ngambek, Trio Penyerang PSG Tak Akur?

Galtier diminta menciptakan keharmonisan pemain

Jakarta, IDN Times - Di balik kemenangan Paris Saint Germain (PSG) atas Montpellier dengan skor 5-2 dalam laga lanjutan Liga Prancis pada Minggu (14/8/2022), aksi trio penyerangnya, yakni Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe kembali menjadi sorotan.

Meskipun telah menyumbang satu dari lima gol PSG dalam laga itu, tingkah Mbappe lebih mencuri perhatian karena dinilai tak profesional saat di lapangan.

Hal ini semakin menunjukkan jika ruang ganti PSG tak baik-baik saja. Ada perpecahan di antara para penyerang yang kini dimiliki, terutama trio MNM.

Alhasil, ini menjadi pekerjaan besar pertama bagi pelatih anyar PSG, Christopher Galtier, untuk menciptakan keharmonisan. Sebab, jika terus berlanjut akan mengancam performa klub musim depan.

1. Mbappe ngambek tak dioper bola

Aksi yang dinilai tak terpuji dari Mbappe terjadi di babak pertama. Pemain asal Prancis itu nampak ngambek karena Achraf Hakimi tak memberinya bola saat sedang berada di posisi bebas.

Saat Hakimi menggiring bola ke arah kanan, dia lebih memilih memberikan operan kepada Messi dan diteruskan ke Neymar. Mbappe tampak melakukan gerakan yang menunjukkan kekesalannya. Dia bahkan berhenti berlari sampai tidak melanjutkan larinya lagi.  

2. Mbappe juga mencoba mengambil alih penalti

Tak hanya itu, dalam babak pertama Mbappe juga mencoba untuk mengambil alih penalti kedua yang akan ditendang Neymar. Padahal, sebelumnya ia gagal mengeksekusi penalti pertama PSG.

Keduanya sempat terlibat percakapan hingga Neymar mencoba memberikan bolanya. Namun, tak lama Mbappe malah menolak dan pergi.

Kejadian mengagetkan malah terjadi usai gol yang dicetak Neymar. Mbappe terlihat tak ikut melakukan selebrasi ketika bintang Brasil itu merayakan gol.

3. Thierry Henry beri masukan pelatih PSG

Mbappe Ngambek, Trio Penyerang PSG Tak Akur?Thierry Henry (law-justice.co)

Eks penyerang Timnas Prancis, Thierry Henry, turut mengkritik sikap Mbappe yang merajuk itu tidak berdasar. Henry meminta pelatih Galtier agar mencari cara buat menyatukan trio MNM itu.

“Ini tempatnya. Dia tentu saja harus menunjukkannya level terbaiknya seperti yang telah dia tunjukkan sejak awal. Tapi dia tidak punya apa-apa untuk dibuktikan kepada siapa pun,” kata Henry kepada Amazon Prime Video.

“Pelatih harus menemukan cara untuk memainkan ketiganya dan membuat mereka bahagia. Semoga sukses,” tambahnya.

Baca Juga: Sadis! Mbappe Jadi Dalang di Balik Keinginan PSG Jual Neymar

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya