Messi Belum Tertarik Perpanjang Kontrak di PSG, Mau ke Mana?

Messi bisa saja pulang ke Barcelona

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan hadir dari Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini dilaporkan tak tertarik untuk memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG).

Sejauh ini, dia belum menunjukkan tanda-tanda ingin bertahan usai masa baktinya habis di tahun depan. 

Sebelumnya, Messi telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama PSG pada 2021 lalu dari Barcelona. Kini, kontrak tersebut akan  berakhir pada akhir musim 2022/23 ini. 

1. Tak mau bertahan di PSG

Messi Belum Tertarik Perpanjang Kontrak di PSG, Mau ke Mana?Lionel Messi. (dailyadvent.com)

Kontrak La Pulga bakal berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang. Meski ada opsi perpanjangan selama setahun tapi, striker berusia 35 tahun itu nampaknya tak tertarik buat memeperpanjangnya.

Menurut jurnalis asal Spanyol, Miquel Blazquez, Messi tidak akan melanjutkan karier sepak bolanya di Parc Des Princes. Namun, dia akan berkomitmen penuh buat PSG sampai kontraknya habis, lalu pergi mencari klub baru. 

Baca Juga: Messi Catat Rekor Baru Bareng Timnas Argentina

2. Masa depan Messi masih abu-abu

Messi Belum Tertarik Perpanjang Kontrak di PSG, Mau ke Mana?Lionel Messi. (thetimes.co.uk)

Dilansir The Sun, Messi kabarnya akan menentukan klub masa depannya setelah melakoni Piala Dunia. Kendati demikian, masa depan Messi soal klub barunya masih belum jelas. 

Sebab, dia belum mendapatkan tawaran kontrak dari klub lain. Tawaran yang ada, cuma hadir dari PSG yang ingin memperpanjangnya selama semusim lagi.

3. Mau fokus bela Argentina

Messi Belum Tertarik Perpanjang Kontrak di PSG, Mau ke Mana?Lionel Messi. (footballtoday.com)

Pemenang Ballon d'Or sebanyak tujuh kali itu nampaknya mau fokus untuk membela Argentina pada ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Maklum, tahun ini kemungkinan jadi tahun terakhirnya mentas di ajang tersebut. 

Lionel Messi dan kolega bakal tergabung dalam Grup C. Mereka akan berlaga melawan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia pada November mendatang.

Baca Juga: Puja-puji Messi untuk Mbappe, Skuad PSG Mulai Akur Nih!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya