Mesut Oezil Main di Indonesia? Ternyata Cuma Rumor Saja

Oezil menginginkan pensiun di Fenerbahce

Jakarta, IDN Times- Peluang klub-klub Indonesia untuk merekrut Mesut Oezil harus pupus. Gelandang asal Jerman ini telah menegaskan bahwa dirinya ingin pensiun bersama klub Turki, Fenerbahce.

Kepastian itu didapat setelah Oezil menunggah curahan hatinya melalui akun Instagram pribadinya pada Rabu (1/6/2022).

Oezil sendiri baru bergabung dengan Fenerbahce pada 2021 lalu, setelah didatangkan dari Arsenal. Dia menerima kontrak berdurasi tiga tahun di klub yang dijuluki Sarı Kanaryalar ini. Total, dia pun sudah membukukan delapan gol dan dua assist dalam 22 aksinya bersama klub dalam satu musim terakhir.

1. Oezil dirumorkan pergi usai mendapatkan skorsing di Fenerbahce

Mesut Oezil Main di Indonesia? Ternyata Cuma Rumor SajaPotret Mesut Oezil (sondakika.com)

Hanya saja rumor jika Oezil bakal hengkang beredar kencang di akhir musim. hal itu tak lepas dari gelagat hubungan yang tak harmonis antara dirinya dengan Pelatih Fenerbahce, Ismail Kartal, usai duel kontra Konyaspor pada Maret 2022.

Buntut dari kejadian tersebut membuat Oezil harus menepi sementara, karena dia dijatuhi skorsing sejak awal April 2022.

Hal itu membuat banyak pihak memprediksi jika kerja sama Oezil bersama klub asal Instanbul itu akan berakhir. Terlebih, dia diisukan berbagai media Turki dan Indonesia akan bergabung dengan salah satu klub Liga 1.

"Saya harus membuat pernyataan tentang tuduhan yang dibuat tentang karier saya. Saya telah menyetujui tujuan karier dengan menandatangani kontrak 3,5 tahun dengan Fenerbahe, cinta masa kecil saya, bahkan tanpa dibayar selama 6 bulan pertama” tulis Oezil di Instagram-nya. 

Baca Juga: Mesut Oezil Berbagi Ilmu Operannya ke Bocah Indonesia

2. Oezil ingin terus berseragam Fenerbahce

Melalui akun Instagram Pribadinya juga, Oezil mengaku ingin terus berseragam Fenerbache. Terlebih, klub itu punya kenangan tersendiri dalam hidpunya.

"Selama saya terikat kontrak, satu-satunya tujuan saya adalah membuat jersey klub ini berkeringat. Keputusan itu sangat jelas dan final. Sesuai dengan persyaratan dalam kontrak profesional, jika manajemen mengambil keputusan, saya harus menghormatinya," kata pemain berusia 22 tahun itu.

"Saya akan bekerja keras dan selalu menjaga diri untuk selalu siap. Seperti yang selalu saya katakan, prioritas saya adalah Fenerbahce. Ini jadi rasa cinta dan hormat saya kepada para penggemar Fenerbahce yang hebat," tulisnya.

3. Peluang berlabuh ke klub Indonesia sirna

Mesut Oezil Main di Indonesia? Ternyata Cuma Rumor SajaPotret Oezil (f5haber.com)

Pengakuan Oezil tersebut membuat peluang klub-klub Indonesia yang ingin merekrutnya harus sirna. Sebagaimana diketahui, dia sebelumnya diincar klub promosi Liga 1, Rans Nusantara FC.

Dia bahkan sempat dirumorkan ke Bali United. Hal itu terjadi setelah Mesut Oezil mengeluarkan pernyataan jika bermain di Liga Indonesia, ingin bermain dengan klub Pulau Dewata tersebut.

Baca Juga: Lidah Mesut Oezil Digoyang Rendang dan Gado-gado

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya