MU Benamkan Crystal Palace, tapi Maguire Tetap Diejek Fans

Donny Van De Beek bela Maguire

Jakarta, IDN Times- Kapten Manchester United, Harry Maguire, kembali mendapat ejekan dari fans Setan Merah dalam laga pramusim 2022/23. Kejadian itu berlangsung saat mereka bentrok Crystal Palace.

Meskipun skuad asuhan Erik Ten Hag berhasil memperoleh kemenangan 3- 0 dalam laga yang berlangsung di Melbourne Cricket Ground pada Selasa (19/7/2022). Maguire tetap jadi sosok yang dinilai jadi titik lemah MU.

1. Maguire diejek setiap membawa bola

MU Benamkan Crystal Palace, tapi Maguire Tetap Diejek FansHarry Maguire (bleacherreport.com)

Dilansir ESPN, Kejadian kurang mengenakan itu terjadi di babak pertama. Maguire yang kala itu ditunjuk oleh Ten Hag sebagai starter, kerap dicemooh fans setiap kali membawa bola.

Ledekan pantomim itu berlangsung selama kurang lebih 30 menit. Kabarnya orang-orang yang melakulan itu adalah kelompok minoritas penggemar lokal yang berada di belakang Maguire.

Baca Juga: Lisandro Martinez Datang, Varane atau Maguire yang Tersingkir? 

2. Donny Van De Beek tak terima Maguire dicemooh

MU Benamkan Crystal Palace, tapi Maguire Tetap Diejek Fansgoal.com

Sementara itu, gelandang MU, Donny Van De Beek, menilai jika tindakan para fans itu tidak menghormati sang kapten. Donny merasa, Maguire telah tampil dengan sangat baik dan tak pantas mendapat sikap tersebut.

"Saya juga mendengarnya, Saya tidak tahu apa yang terjadi. Tapi saya pikir Harry bermain sangat baik. Dia agresif dan dia memenangkan begitu banyak bola sehingga itu berarti dia memiliki kepribadian yang besar. Saya suka melihatnya, " ujar Donny.

3. Maguire memang sering dapat ejekan

MU Benamkan Crystal Palace, tapi Maguire Tetap Diejek FansManchester United vs Norwich City. (thepeoplesperson.com)

Sebelumnya, Pemain asal Inggris itu memang telah mengalami masa-masa sulit selama di Old Trafford musim lalu. Dia selalu dianggap sebagai biang keladi rapuhnya lini belakang MU.

Maguire dianggap tampil buruk selama musim lalu. Alhasil, dia dianggap tak bisa memenuhi tugas sebagai pemimpin tim.

Tak hanya itu, Maguire dan keluarganya bahkan terpaksa harus pindah dari rumah mereka yang terletak di Cheshire. Kala itu, dia mendapatkan ancaman bom dan diminta mundur dari jabatan sebagai kapten Manchester United.

Baca Juga: Erik Ten Hag Pertahankan Maguire Jadi Kapten Manchester United

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya