Comscore Tracker

Neymar Dirayu Gabung ke Chelsea

Thiago Silva berharap bisa main bareng Neymar di Chelsea

Jakarta, IDN Times - Bek Chelsea, Thiago Silva, merayu rekan senegaranya yang membela Paris Saint-Germain, Neymar, agar merapat ke Stamford Bridge. Dia menantikan Neymar menjajal dan mengelabui bek-bek Premier League yang selama ini dikenal ganas.

Silva merasa kalau Neymar bisa sukses di Premier League bersama Chelsea. Sebab, dia sudah kenal dengan manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dan mengerti keinginannya.

"Pastinya menjadi pilihan terbaik buat dia sekarang. Saya tak tahu apa-apa terkait kondisinya di PSG. Namun, saya berharap ada hasil yang positif," ujar Silva dilansir Daily Mirror.

1. Tuchel memang ingin mendatangkan Neymar

Neymar Dirayu Gabung ke ChelseaPemain Paris Saint-Germain, Neymar, jajal Batmobile bersama Robert Pattinson dan Zoe Kravitz (dok. Warner Bros)

Chelsea sebenarnya sedang butuh pemain baru di lini serang. Melihat situasi Neymar di PSG sekarang, Tuchel pun berinisiatif untuk mendekatinya.

Dia berharap Neymar bisa merapat ke Stamford Bridge. Ini bukan kali pertama Chelsea mendekati Neymar. Pada 2010 silam, The Blues sempat ingin memboyong pria 30 tahun tersebut. Sialnya, upaya mereka gagal. 

Baca Juga: Jet Pribadi Neymar Mendarat Darurat

2. Harga Neymar tak murah

Neymar Dirayu Gabung ke Chelseatwitter.com/neymarjr

Chelsea sudah seharusnya menyiapkan dana ekstra kalau mau merekrut Neymar. Sebab, manajemen PSG masih memasang banderol tinggi buat kapten Brasil itu. Setidaknya, kalau mau boyong Neymar, Chelsea harus rogoh kocek hingga 76,6 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun.

Pun, gaji Neymar tak kecil. Dalam setahun, Neymar dibayar hingga 24 juta poundsterling atau setara Rp434 miliar per tahun oleh PSG. Dengan struktur manajemen yang baru, belum tentu juga Chelsea mau beli Neymar dan kasih gaji tinggi.

3. Neymar sakit hati

Neymar Dirayu Gabung ke Chelseatwitter.com/neymarjr

Neymar memang dirumorkan sudah tak betah di Parc des Princes. Dia merasa kecewa dan sakit hati dengan pernyataan Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi, saat diwawancarai oleh media.

Keinginan Neymar cabut juga didasari atas kebijakan manajemen PSG memperpanjang kontrak Kylian Mbappe. Peran Mbappe yang sangat dominan di PSG, membuat Neymar merasa tersisihkan.

Manajemen PSG pun sudah berbicara dengan Neymar. Mereka mengizinkan Neymar cabut jika nantinya memang ada klub yang mau menebusnya sesuai dengan banderol dari PSG.

Baca Juga: Neymar Cabut dari PSG, Gara-gara Sakit Hati?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya