Ngeri! Stadion Kandang Boca Juniors Nyaris Ambruk Terbelah Dua

Boca Juniors kalah dari Corinthians di Copa Libertadores

Jakarta, IDN Times- Sebuah insiden mengerikan terjadi kala klub raksasa Argentina Boca Juniors menjamu tim Brazil, Corinthians, dalam laga Copa Libertadores musim ini pada Rabu, 6 Juli 2022.

Stadion La Bombonera, yang digunakan untuk menghelat pertandingan tersebut, nyaris ambruk terbelah dua. Hal itu terjadi ketika ribuan penggemar menyaksikan laga big match tersebut.

1. Ada retakan besar di Stadion La Bombonera

Dalam video yang viral di media sosial tersebut, terlihat retakan besar di lantai tribune Stadion La Bombonera menganga. Kondisinya semakin parah ketika suporter klub tuan rumah berjingkrak menyemangati para pemain Boca Juniors.

Dilansir Sport Bible, tribune yang hampir terbelah dua itu berada di salah satu tingkat atas stadion. Hal itu tentu membahayakan orang-orang yang ada di sana.

Sebab, jika tribune atas ambruk, otomatis retuntuhannya bisa menimpa ruang ganti tim tandang yang berada di bawahnya.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Boca Juniors Terbaik yang Pernah Main di EPL

2. Komentar miring warganet soal Stadion La Bombonera yang rapuh

Insiden itu lantas menimbulkan kekhawatiran dari warganet, serta menimbulkan kritik pedas kepada Boca Juniors yang kurang memperhatikan kondisi kelayakan stadion.

"Salah satu klub terkaya di Argentina dan itulah keadaan tribunenya. Tidak memperhatikan keselamatan penggemar," ujar salah satu warganet.

"Tidak percaya ini nyata, perlu ditutup secepatnya," tulis warganet lainnya menanggapi kondisi Stadion La Bombonera.

3. Stadion La Bombonera perlu direnovasi ulang

Ngeri! Stadion Kandang Boca Juniors Nyaris Ambruk Terbelah Duaworldfootball.net

Sebagaimana diketahui, duel antara Boca Juniors dan Corinthians berakhir dengan kemenangan tim tamu. Kala itu, duel harus diselesaikan dengan drama adu penalti yang dimenangkan Corintians dengan skor akhir 5-6.

Dilansir Give Me Sport, stadion yang pertama kali dibangun pada tahun 1940 itu, pebih dikenal dengan nama Alberto Jose Armando. Usianya kini sudah menginjak 82 tahun.

Namun demikian, kandang Boca Juniors ini jarang sekali dilakukan perbaikan. Terakhir kali tempat ini direnovasi, terjadi pada 1996 silam. Alhasil, kondisinya kini cukup mengkhawatirkan. 

Sudah 26 tahun berlalu, nampaknya kondisi stadion tua tersebut sudah usang. Sehingga, banyak pihak yang menuntut agar kandang Boca Juniors bernama Stadion La Bombonera ini perlu dilakukan renovasi ulang, demi keselamatan penonton.

Baca Juga: Kerusuhan di Copa Libertadores, Pemain Boca Juniors Ditangkap Polisi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya