Niat Mulia Bintang Bayern Beramal Sepanjang Piala Dunia 2022

Davies mau balas budi ke Kanada

Jakarta, IDN Times - Gestur berkelas ditunjukkan oleh bintang Bayern Munich dan Timnas Kanada, Alphonso Davies. Selama Piala Dunia 2022, Qatar, Davies berniat menyalurkan sejumlah pendapatannya untuk kepentingan amal.

Davies akan memberikan gajinya bersama Timnas Kanada sepanjang Piala Dunia kepada kalangan kurang beruntung di Kanada. Aksi ini dilakukan oleh Davies karena ingin membalas budi.

1. Davies merasa berutang ke Kanada

Davies tumbuh di kamp pengungsian. Dia pernah tinggal di kamp pengungsian Ghana, hingga akhirnya cabut ke Kanada pada 2005 silam.

Kanada mengubah kehidupan Davies dan keluarganya secara drastis. Bersama Kanada pula, Davies berkembang jadi salah satu pesepak bola top. Atas kondisi itu, Davies merasa berutang budi kepada Kanada.

"Kanada telah menyambut saya dan keluarga dengan memberikan kesempatan hidup yang lebih baik. Itu semua membuat saya bisa menjalani mimpi," kata Davies dilansir akun twitternya @AlphonsoDavies. 

Baca Juga: Jalan Hidup Alphonso Davies, Imigran yang Bersinar di Eropa

2. Davies jadi duta pengungsi PBB

Niat Mulia Bintang Bayern Beramal Sepanjang Piala Dunia 2022skysports.com

Kisah hidup Davies ternyata menjadi inspirasi bagi banyak orang. Alhasil, Davies didaulat menjadi duta UNHCR, lembaga PBB yang fokus pada para pengungsi. Dia menjadi duta UNHCR pertama dari kalangan pesepak bola.

"Sebuah kehormatan besar bisa bermain untuk Kanada dan saya akan membalas budi. Jadi, saya telah memutuskan buat menyumbangkan pendapatan di Piala Dunia tahun ini untuk amal," ujar Davies. 

3. Comeback Kanada di Piala Dunia

Niat Mulia Bintang Bayern Beramal Sepanjang Piala Dunia 2022bundesliga.com

Davies memang sudah berjasa besar bagi Kanada. Sebab, dia berhasil mengantarkan Kanada kembali tampil di Piala Dunia, selama 36 tahun terakhir.

Nantinya, di Piala Dunia, Kanada tergabung di Grup F. Lawan-lawan mereka tak bisa dianggap remeh, karena ada Maroko, Belgia, dan Kroasia.

Baca Juga: Aksi Brilian Playmaker Leipzig Tipu Bintang Bayern Sampai Handball

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya