Comscore Tracker

Pemain Arsenal Ngamuk Terancam Tak Main di Liga Champions

Xhaka menilai ada pemain Arsenal yang gemetar

Jakarta, IDN Times - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, mengungkapkan kekecewaannya usai keok dari Newcastle United dengan skor 0-2 dalam pekan 37 Premier League, Selasa dini hari WIB (17/5/2022). Xhaka menilai kekalahan itu buah dari rasa gugup yang melanda para pemain Arsenal.

Ya, dalam duel itu, Arsenal benar-benar main buruk. Para pemain The Gunners terkesan kehilangan arah dan kebingungan dalam duel itu. Imbasnya, mereka keok dan terancam tak main di Liga Champions musim depan.

1. Mentalitas pemain Arsenal dipertanyakan Xhaka

Pemain Arsenal Ngamuk Terancam Tak Main di Liga Championsfootball.london

Pemain bekebangsaan Swiss itu juga turut mempertanyakan mentalitas para pemain Arsenal, setelah sebelumnya juga tumbang 0-3 dari Tottenham Hotspur. Seharusnya, dalam situasi genting, Xhaka menilai Arsenal bisa bangkit.

Apalagi, laga melawan Newcastle menjadi penting artinya. Kemenangan akan membawa Arsenal kembali ke posisi empat dengan keunggulan satu poin atas Spurs. Kenyataan malah bicara sebaliknya, Arsenal keok dan kini Spurs yang diunggulkan.

"Jika seseorang tidak siap untuk laga sebesar ini, tetaplah di rumah. Tidak masalah usia Anda. Jika Anda gugup, tetaplah di bangku cadangan atau jangan keluar dari rumah. Anda membutuhkan orang-orang yang memiliki nyali untuk datang ke sini dan bermain," ujar Xhaka dikutip BBC.

Baca Juga: Jalan Berat Arsenal Menuju 4 Besar Premier League 2021/22

2. Ujungnya bingung

Pemain Arsenal Ngamuk Terancam Tak Main di Liga ChampionsGelandang Arsenal asal Swiss, Granit Xhaka. foxsports.co.id

Karena sudah kalah mental, Xhaka menilai apa yang diinstruksikan manajer Mikel Arteta jadi buyar. Para pemain Arsenal terlihat tak mengikuti instruksi Arteta dengan benar. Xhaka bingung dengan situasi tersebut.

Setali tiga uang, Arteta juga merasakan hal yang sama. Dia kecewa karena para pemainnya tak mampu mengatasi tekanan yang ada.

"Saya tak tahu mengapa kami tidak melakukan apa yang diminta manajer," kata Xhaka.

3. Arsenal jadi susah

Pemain Arsenal Ngamuk Terancam Tak Main di Liga ChampionsGranit Xhaka. (Twitter.com/Squawka)

Arsenal sebenarnya masih punya peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, peluangnya terbilang begitu kecil.

Sebab, kini mereka harus menggantungkan nasib terhadap Norwich City yang berduel melawan Spurs di pekan pamungkas Premier League pekan ini. Sementara, tugas Arsenal lebih berat.

Mereka harus mengadapi Everton. Kalau imbang, maka Arsenal gagal comeback ke Liga Champions setelah absen selama lima tahun.

Baca Juga: 2 Insiden Horor Warnai Kemenangan Newcastle Atas Arsenal

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya