Comscore Tracker

Pengin Masuk Timnas Inggris, Tomori Mau Sombong Sama Southgate

Tomori ingin barmain bersama Timnas Inggris

Jakarta, IDN Times - Bek tengah AC Milan, Fikayo Tomori, memastikan bakal menunjukkan performa terbaiknya saat bentrok dengan eks timnya, Chelsea. DIa memiliki misi untuk memikat pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate.

Sebagaimana diketahui, Chelsea dijadwalkan bakal bertarung melawan AC Milan dalam laga penyisihan Grup E Liga Champions di Stamford Bride, Rabu (5/10/2022). 

Tomori begitu gatal unjuk kemampuan di depan pelatih Timnas Inggris. Maklum, sebelumnya dia tak tampil saat skuad The Three Lions ditahan imbang Jerman 3-3 di UEFA National League.

1. Tomori mau masuk skuad Timnas Inggris

Pengin Masuk Timnas Inggris, Tomori Mau Sombong Sama Southgatepotret Fikayo Tomori (instagram.com/fikayotomori)

Oleh sebab itu, Tomori bakal menggunakan laga tersebut sebagai pembuktian jika dirinya pantas masuk ke dalam skuad Timnas Inggris dan tampil di Piala Dunia Qatar 2022. 

"Setiap pemain ingin bermain dan terlibat tetapi, suatu kehormatan bagi saya untuk terpilih. Saya tahu, sekarang saya masih punya beberapa hal yang harus dilakukan untuk berada di Piala Dunia. Jadi, semoga saya bisa melakukannya," kata Tomori dilansir The Sun. 

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir AC Milan yang Dihadiahi Kontrak Baru, Ada Tomori!

2. Ibrahimovic bantu perkembangan Tomori

Pengin Masuk Timnas Inggris, Tomori Mau Sombong Sama Southgateskuad AC Milan (skysports.com)

Tomori mengaku, kini lebih percaya diri usai banyak pelajaran selama tinggal di Milan. Apalagi, rekan setimnya, Zlatan Ibrahimovic, telah membuatnya lebih pintar dan ganas dalam menjaga lini pertahanan tim.

"Saya lebih percaya diri. Saya akan lebih berkonsentrasi selama pertandingan karena telah belajar cara bertahan dan bagaimana berada dalam struktur tim," ujar Tomori.

"Bertahan melawan berbagai jenis pemain yang keras [menyulitkan], tapi saya telah berlatih dengan Zlatan yang membuat anda harus lebih tangguh dan cerdik lagi. Itu membuat peran saya sebagai bek lebih baik lagi," tambahnya. 

3. Southgate lebih pilih mainkan Maguire

Pengin Masuk Timnas Inggris, Tomori Mau Sombong Sama SouthgateHarry Maguire dan Gareth Southgate. (telegraph.co.uk)

Sebelumnya, Tomori telah tampil apik bersama Milan. Musim lalu, dia telah membantu skuad Rossoneri meraih gelar Serie A pertamanya sejak 11 tahun terakhir.

Kendati demikian, Southgate justru lebih tertarik untuk memainkan bek kontroversial asal Manchester United, Harry Maguire. Padahal, Maguire kerap mendapat hujatan dari fans atas performa buruknya.

Baca Juga: Harry Maguire Jeblok, Southgate Layangkan Ultimatum  

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya