Peran Apa yang Bakal Diberikan Kepada Eriksen di MU?

Eriksen bakal didapuk sebagai playmaker Setan Merah

Jakarta, IDN Times- Manchester United tinggal menunggu waktu untuk memperkenalkan Christian Eriksen sebagai rekrutan barunya. Sang pemain tinggal menyelesaikan tes medis sebelum resmi ke Old Trafford musim panas ini.

Eriksen didatangkan dengan status bebas transfer. Dia akan diikat kontrak dengan durasi empat tahun dan bakal jadi andalah Erik Ten Hag, yang notebene jadi manajer MU baru musim ini. 

Jika bergabung dengan skuad Setan Merah, di posisi mana Eriksen bakal diberi tugas oleh Ten Hag?

1. Banyak yang menilai posisi Eriksen sama dengan Bruno fernandes

Peran Apa yang Bakal Diberikan Kepada Eriksen di MU?Bruno Fernandes (teamtalk.com)

Tak sedikit penggemar yang mempertanyakan posisi Eriksen di skuad MU nanti. Sebab, mereka telah memiliki Bruno Fenandes yang saat ini menempati posisi nomor 10 di lini tengah. Tugasnya itu dianggap sama dengan Eriksen. 

Kedua pemain tersebut dinilai, sama-sama bermain sebagai gelandang serang sekaligus pengatur permainan. Walau memiliki gaya bermain berbeda, Eriksen dan Bruno Fernandes dianggap bakal bentrok jika dimainkan bersama.

Tak hanya itu, kembalinya Donny van de Beek dari masa pinjaman juga semakin membuat posisi gelandang serang MU semakin sesak. Tak pelak, akan sangat disayangkan jika Eriksen didatangkan hanya untuk menjadi cadangan Fernandes saja.

Baca Juga: Christian Eriksen Setuju Gabung Manchester United

2. Eriksen bakal berperan sebagai playmaker MU

Peran Apa yang Bakal Diberikan Kepada Eriksen di MU?Gelandang Denmark, Christian Eriksen / Instagram @chriseriksen8

Namun, dalam sebuah konferensi pers baru- baru ini, Ten Hag yang sama dengan Eriksen pernah memperukat Ajax, mengungkapkan bahwa pemain berusia 30 tahun itu bakal berperan sebagai playmaker MU.

"Dia bisa melakukannya di posisi kedua itu [playmaker] saat bermain, saya tahu itu dari masa lalu. Posisi terbaiknya adalah di kotak penalti lawan dan bermain tepat di belakang striker. Dia memiliki visi yang sangat bagus karena berada di posisi yang tepat," ujar Ten Hag dilansir Manchester Evening News.

Peran tersebut memang pernah dijajal Eriksen saat bermain untuk Inter Milan besutan Antonio Conte. Hal itu kembali docba saat dia tampil bersama Brentford musim lalu. Dia juga sering memainkan peran sebagai gelandang yang jadi poros di depan.

3. Eriksen dan De Jong akan melengkapi skuad MU

Peran Apa yang Bakal Diberikan Kepada Eriksen di MU?twitter.com/DeJongFrenkie21

Kehadiran Eriksen ini bisa memperkaya cara bermain MU di musim depan. Apalagi, dia punya kemampuan umpan dan visi bermain di atas rata-rata. Jika bermain dengan Bruno Fernandes dan Frenkie de Jong yang kini tengah berusaha untuk didatangkan, lini tengah Setan Merah tentu bakal jadi sangat menakutkan. 

Saat ini, manajemen MU sendiri masih berusaha untuk segera merampungkan saga ransfer De Jong. Sejauh ini, mereka dan Barcelona sudah sepakat soal nilai transfer. Kini, tinggal tugas MU saja meyakinkan sang pemain untuk datang ke Old Trafford.

Jika Frenkie de Jong dan Christian Eriksen bisa disatukan bersama di lini tengah Manchester United, bukan tak mungkin Cristiano Ronaldo bakal lebih menakutkan di lini depan. 

Baca Juga: Malang Betul Nasib Ronaldo, Ditolak Bayern Munich hingga Chelsea

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya