Real Madrid Enggan Terlena Usai Juara LaLiga, Fokus ke ManCity

Real Madrid bakal fokus membalikkan keadaan di UCL

Jakarta, IDN Times- Keberhasilan Real Madrid menjuarai LaLiga musim 2021/22 telah mengangkat moral para pemainnya jelang duel di semifinal leg 2 Liga Champions melawan Manchester City, tengah pekan depan. Namun, euforia tersebut bisa saja menjadi bumerang jika tak dikontrol.

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, sadar akan ancaman tersebut. Courtois memastikan kalau para pemain Madrid tak akan terlena dalam euforia. Mereka berjanji langsung mengalihkan fokus untuk bisa mendepak ManCity dari Liga Champions.

Baca Juga: Real Madrid Juara LaLiga Musim 2021/22

1. Ancam ManCity

Real Madrid Enggan Terlena Usai Juara LaLiga, Fokus ke ManCityskysports.com

Courtois tampak begitu yakin Madrid bisa membalikkan keadaan. Ketertinggalan 3-4 di leg 1, dianggap Courtois, tak terlalu sulit untuk dibalikkan. Maka dari itu, Courtois siap membantu Los Blancos buat mewujudkan mimpi main di final.

"Kami bermain begitu luar biasa saat jadi juara. Kami berharap bisa membalikkan keadaan di Liga Champions. Mari kita lihat, apakah bisa main di final lagi," ujar Courtois dilansir Football Espana.

2. Ancaman tingkat tinggi dari Madrid

Real Madrid Enggan Terlena Usai Juara LaLiga, Fokus ke ManCitypotret pemain Real Madrid melakukan selebrasi gol (twitter.com/realmadriden)

Ancaman Madrid sebenarnya tak cuma datang dari Courtois. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, sebelumnya sudah melayangkan ultimatum kepada ManCity. Ancelotti bahkan berjanji kepada fans Madrid, saat perayaan juara, untuk membalikkan keadaan.

"Mari kita lakukan yang terbaik di Rabu nanti!" teriak Ancelotti.

3. Posisi Madrid lebih enak

Real Madrid Enggan Terlena Usai Juara LaLiga, Fokus ke ManCitygoal.com

Meski tertinggal, posisi Madrid sebenarnya jauh lebih enak ketimbang ManCity. Sebab, saat LaLiga menyisakan empat jornada lagi, Madrid sudah juara.

Secara mental, Madrid sudah tak memiliki beban di LaLiga dan bisa fokus. Sementara, ManCity masih cukup jantungan karena terus dikejar Liverpool. Kondisi ini yang bisa menguntungkan Madrid.

Baca Juga: Real Madrid Juara LaLiga, Karim Benzema Luar Biasa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya