Comscore Tracker

Real Madrid Juara Liga Champions, Mbappe Jadi Bahan Ejekan

Mbappe mau bertahan di PSG karena dinilai mata duitan

Jakarta, IDN Times- kesuksesan Real Madrid meraih gelar Liga Champions 2021/22 menyeret nama stiker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Dia jadi sasaran bully fans Los Blancos yang kesal lantaran sebelumnya menolak pindah ke Santiago Bernabeu.

Real Madrid berhasil membawa pulang trofi ke- 14 Liga Champions usai mengalahkan Liverpool 1- 0 di Stade de France, Paris, Prancis, pada Minggu (29/5/2022). Satu-satunya gol yang membawa Los Blancos meraih kemenangan dalam laga itu dicetak Vinicius Junior.

1. Mbappe PHP-in Madrid

Real Madrid Juara Liga Champions, Mbappe Jadi Bahan EjekanKylian Mbappe melakukan selebrasi gol. (twitter.com/PSG_English)

Harapan tinggi Madrid untuk memboyong Mbappe harus sirna. Sebab, pemain berpaspor Prancis tersebut memilih untuk menerima kontrak anyar dari PSG dengan durasi tiga tahun.

Dilansir Sky Sports, Mbappe akan digaji hingga satu juta poundsterling atau setara Rp18,4 miliar per pekan. Tak sampai di situ, dia juga dipastikan bakal mengantongi bonus perpanjangan kontrak hingga 100 juta pound.

Mbappe dinilai, hanya memberikan harapan palsu saat menyiratkan ingin pergi ke Madrid. Dia dianggap pemain yang mengutamakan materi ketimbang prestasi bersama klub.

fans Madrid yang datang langsung ke stadion juga ikut mengejek sang pemain. Mereka mengambil kesempatan tersebut untuk mengejek Mbappe di negara asalnya sendiri.

Baca Juga: Sadis! Mbappe Jadi Dalang di Balik Keinginan PSG Jual Neymar

2. Mbappe Diejek Madridistas

Real Madrid Juara Liga Champions, Mbappe Jadi Bahan EjekanFans Real Madrid ejek Mbapee 'Mbappe anda akan menyesal" (dailymail.co.uk)

Tak hanya di media sosial saja, fans Madrid yang geram, membanjiri kolom komentar Instagram pribadi Mbappe. Banyak netizen yang meluapkan kekesalannya lantaran ia lebih memilih PSG dibanding klub raksasa LaLiga itu yang sempat disebut sebagai klub impiannya.

Beberapa warganet bahkan mengunggah emoticon uang pasca-Madrid menggondol trofi 'Si Kuping Besar' di markas PSG.

3. PSG yang bakal jadi klub Mbappe memang tak pernah juara Liga Champions

Keberhasilan meraih trofi Liga Champions lagi menasbihkan Madrid sebagai tim tersukses Eropa dengan mengoleksi 14 trofi. Hal itu membuat fans semakin banyak yang mengejek pilihan Mbappe.

Mbappe dianggap membuat keputusan konyol lantaran memilih klub yang tak punya sejarah panjang di dunia. Bahkan, PSG ikut jadi ejekan dan dianggap tak bisa mencapai prestasi serupa walau sudah menggelontorkan banyak dana.

Untuk itu, keputusan Mbappe untuk tinggal di Les Parisiens dinilai netizen sebagai pilihan yang salah.

Sejauh ini, PSG hanya menjadi raja di liga domestik saja, tetapi tidak pernah merasakan kesuksesan di Eropa. Pada musim ini saja, PSG harus menelan kekalahan dari Madrid di babak 16 besar. Kal itu, Kylian Mbappe pun tak bisa berbuat apa-apa.

Baca Juga: Kylian Mbappe Buka-bukaan Pernah Pikirkan Gabung Liverpool

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya