Ronaldo Minta Pergi dari MU, Tapi Ten Hag Bilang Tidak

Masa depan Ronaldo  di Old Traffod masih abu-abu

Jakarta, IDN Times- Cristiano Ronaldo dikabarkan telah melakukan rapat dengan pelatih anyar Manchester United, Erik Ten Hag, di camp latihan Carrington pada Selasa (26/7/2022).

Pertemuan tersebut juga turut dihadiri oleh sang agen Jorge Mendes, mantan manajer MU Sir Alex Ferguson, mantan kepala eksekutif David Gill dan CEO Richard Arnold.

Seperti diketahui, sang mega bintang telah mengungkapkan niatnya untuk hengkang dari skuad MU pada bursa transfer musim ini. Ia bahkan sudah melewatkan keseluruhan tur pramusim 2022/23 Setan Merahi ke Thailand dan Australia.

Meskipun absennya Ronaldo dalam tur pramusim klub karena alasan keluarga, tetapi penggemar mengaitkan hal tersebut dengan keinginan sang pemain untuk hengkang dari Old Trafford.

Pertemuan kemarin pun dilakukan guna membahas mengenai masa depannya yang tak kunjung menemui tititk terang.

1. Ten Hag masih mau pertahankan Ronaldo

Ronaldo Minta Pergi dari MU, Tapi Ten Hag Bilang Tidakpotret Erik Ten Hag (skysports.com)

Ten Hag kabarnya tetap bersikeras untuk mempertahankan Ronaldo musim ini. Sebab, dia menilai jika sang striker memiliki peranan penting di skuad MU. Pengalaman dan mentalnya secara psikologis bisa membantu pemain muda bekerja dengan baik.

Jika Ronaldo pergi skuad asuhan Ten Hag, otomatis pemain dengan posisi penyerang murni di MU tinggal menyisakan Anthony Martial saja. Tak pelak, MU ngotot tak mau melepaskan Ronaldo. Sang pemain dipandang bisa memiliki peran penting dalam revolusi skuad MU.

Baca Juga: Dybala Pecahkan Rekor Penjualan Jersey Ronaldo di Serie A

2. Ronaldo tetap mau cabut dari MU

Ronaldo Minta Pergi dari MU, Tapi Ten Hag Bilang TidakCristiano Ronaldo kembali berseragam Manchester United pada 2021/2022. (manutd.com)

Melansir Stretty News, pembicaraan panjang antara Ronaldo dan Erik ten Hag nampaknya berakhir dengan kebuntuan. Pemain Portugal itu nampaknya masih keras kepala buat pergi dari Old Trafford. 

Performa MU yang mengecewakan musim lalu serta kurangnya aktivitas transfer menjadi alasan mengapa dirinya ingin segera hengkang. Selain itu, keinginan CR7 untuk bermain di Liga Champions musim depan juga menjadi salah satu penyebabnya.

3. Ronaldo beri syarat ke MU

Ronaldo Minta Pergi dari MU, Tapi Ten Hag Bilang TidakCristiano Ronaldo berseragam Manchester United (instagram.com/cristiano)

Agen Ronaldo, Jorge mendes, akhirnya melayangkan syarat sebagai jalan tengah dalam diskusi yang mandek tersebut. Ia memastikan jika MU dapat memperpanjang kontrak Ronaldo, tapi klub harus mengizinkan sang pemain angkat kaki musim ini.

Cristiano Ronaldo meminta dipinjamkan lebih dulu selama semusim ke Atletico Madrid. Kemudian, musim depan dia bisa kembali ke Manchester United dan tampil bersama di Lia Champions.

Baca Juga: Ferguson Datang ke Carrington, Bakal Bujuk Ronaldo Bertahan? 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya