Sadio Mane Akhirnya Punya Nomor Punggung di Bayern

Mane tak bisa pakai nomor 10 di Bayern

Jakarta, IDN Times - Sadio Mane akhirnya mendapatkan nomor punggung di Bayern Munich. Tapi, Mane tak bisa menggunakan nomor 10 yang menjadi favoritnya kala membela Liverpool.

Karena nomor 10 sudah dipakai Leroy Sane, Mane harus memilih lainnya. Dia menggunakan nomor 17 yang tak lagi dipakai sepeninggal Jerome Boateng.

1. Kok mau pakai nomor 17?

Sadio Mane Akhirnya Punya Nomor Punggung di BayernSadio Mane berseragam FC Bayern Munich (Twitter.com/@kessler_philipp)

Mane merasa nomor 17 menjadi pilihan terbaik untuk sekarang. Dia yakin dengan nomor tersebut, performanya bersama Bayern di musim depan akan moncer.

"Saya memilih nomor 17 dari berbagai macam yang tersedia di Bayern. Saya yakin bisa meraih kesuksesan dengan nomor ini," ujar Mane dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Mohamed Salah Buat Mane yang Cabut ke Bayern

2. Menanti tantangan baru di Bundesliga

Sadio Mane Akhirnya Punya Nomor Punggung di Bayernpotret Thiago Silva berduel dengan Sadio Mane (premierleague.com)

Mane memilih pindah dari Liverpool karena butuh tantangan baru. Dia merasa Bayern merupakan klub yang tepat. Atmosfer Bundesliga, membuat pria Senegal itu penasaran.

"Saya tak ragu. Memang, sudah jadi momen yang tepat buat menerima tantangan baru. Senang rasanya bisa bergabung bersama Bayern dan berbicara banyak tentang ambisi klub ini," ujar Mane.

3. Labuhan karier baru sang petualang

Sadio Mane Akhirnya Punya Nomor Punggung di BayernWinger andalan Liverpool, Sadio Mane, di laga kontra Burnley (Twitter @LFC)

Sebagai seorang bintang, Mane bisa dibilang tipe petualang. Dia sudah membela lima klub berbeda sepanjang karier profesionalnya. Mane pernah main di Prancis bersama FC Metz. Kemudian, dia pindah ke Austria dengan gabung ke Red Bull Salzburg pada 2012 hingga 2014.

Setelahnya, Mane mengembara di Inggris dengan membela Southampton dan Liverpool. Memang, karier Mane di Premier League terbilang panjang, yakni delapan tahun. Maklum kalau Mane butuh tantangan baru, lantaran sudah terlalu lama bermain di Inggris.

"Dia merupakan bintang yang bisa menambah daya tarik buat Bayern. Fans menantikan aksi bintang sepertinya. Jajaran direksi seperti Oliver Kahn dan Hasan Salihamidzic bekerja dengan hebat, karena mampu merekrut pemain sepertinya," kata Presiden Bayern, Herbert Hainer.

Baca Juga: Sadio Mane Ungkap Ambisinya Usai Diperkenalkan Bayern Munich

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya